Usai Tabrakan, Inilah Andalan Terbaru Pangeran Philip

RR Ukirsari Manggalani
Usai Tabrakan, Inilah Andalan Terbaru Pangeran Philip
Land Rover Freelander dalam sebuah pameran di Thailand [Shutterstock].

Bebas cedera dan sudah bertukar kabar dengan pihak terlibat, mobil penggantinya dikirim.

Suara.com - Hanya dalam bilangan jam setelah mengalami kecelakaan jalan raya di dekat Babingley, tak jauh dari kota King's Lynn, Norfolk, Inggris, Pangeran Philip Mountbatten - Windsor yang bergelar Duke of Edinburgh, memperoleh mobil pengganti.

Sang Pangeran yang berusia 97 tahun saat itu (18/1/2019) menyetir sendiri sebuah Land Rover Freelander warna hitam. Beliau terlibat tabrakan di ruas A149 dengan sebuah Kia. Tunggangannya sempat terguling, bagian kaca depan pecah, dan mesti dibantu keluar kendaraan.

Beruntung, kakek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini dinyatakan negatif saat polisi melakukan tes pernapasan, juga bebas cedera fisik. Sementara para penumpang Kia, yaitu dua perempuan berusia 28 dan 45 tahun mengalami cedera, sedangkan seorang bayi lelaki di bawah satu tahun tak kekurangan suatu apapun.

Dikutip dari Daily Mirror, Land Rover Freelander yang mengalami kecelakaan bersama Duke of Edinburgh pun langsung diganti.

Ratu Elizabeth. [Shutterstock]
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dalam sebuah seremoni di Istana Buckingham, London [Shutterstock]

Bagaimanakah penampakan atau apakah tunggangan baru itu?

Tak lain dan tak bukan, seperti ditayangkan dalam video Daily Mail, sebuah truk masuk ke kawasan Istana Sandringham dan mengeluarkan ... sebuah Land Rover Freelander. Mirip  dengan yang dikemudikan Pangeran Philip saat mengalami nahas .

Diperkirakan, Land Rover Freelander pengganti ini adalah salah satu unit dari kendaraan-kendaraan beliau yang biasanya berada di garasi Istana Balmoral, Skotlandia.

Masih berada dalam masa istirahat pasca tabrakan, Sky News mengabarkan bahwa Pangeran Philip telah bertukar kabar serta mengirim ucapan semoga cepat sembuh kepada pengemudi dan penumpang mobil Kia, yang menderita patah pergelangan tangan dan luka pada lutut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS