Tesla Buat Fitur Khusus Buat Satwa Rumahan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tesla Buat Fitur Khusus Buat Satwa Rumahan
Tesla Roadster. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Punya satwa peliharaan atau rumahan yang ingin diajak gaul? Tesla siap membantu.

Suara.com - Tesla memperkenalkan mode atau fitur baru yang dirancang khusus untuk menjaga suhu kendaraan agar satwa piaraan atau satwa rumahan tetap tenang saat berada di dalam mobil.

Menurut produsen kendaraan Electric Vehicle (EV) asal Amerika Serikat itu, fitur tadi akan sangat membantu para pemilik kendaraan yang gemar mengajak satwa kesayangannya kemanapun pergi.

Mengutip Carcoops, saat mode atau fitur ini diaktifkan, akan tampil pesan pada display sistem entertainment atau infotainment yang menginformasikan bahwa satwa di dalam mobil tidak dalam bahaya.

Dalam sebuah tayangan video berdurasi setengah menit, ditunjukkan bahwa sistem ini akan memberikan informasi bila pemilik akan segera kembali dalam waktu yang tidak lama. Sehingga siapa saja yang  melihat satwa di dalam kendaraan tidak bingung atau bertanya-tanya apakah si satwa peliharaan baik-baik saja.

"Pemilik saya akan segera kembali. Jangan khawatir!" demikian kalimat  yang ditampilkan dalam kabin Tesla melalui layar di kabin.

Selain memperkenalkan mode satwa ini, Tesla juga memperkenalkan mode sentry untuk keamanan. Fitur ini dirancang untuk mencegah pencurian. Cara kerjanya, sistem akan memantau lingkungan di sekitar ketika mobil tidak sedang dalam pengawasan.

Mode sentry menggunakan kamera eksterior kendaraan untuk mendeteksi potensi ancaman terhadap tunggangan ini sendiri. Semisal ada orang yang sedang bersandar ke mobil, maka akan digolongkan sebagai status peringatan.

Sedangkan dalam situasi yang lebih serius, seperti percobaan masuk ke kabin secara paksa, alarm akan diaktifkan dan sistem audio pada mobil akan mengeluarkan volume maksimum untuk menarik perhatian. Sistem infotainment juga akan menyala, dan pemilik akan menerima pemberitahuan di aplikasi Tesla mereka.

Salah satu fitur yang lebih unik tentang mode sentry adalah kemampuannya untuk merekam video kejadian dalam mobil berdurasi 10 menit sebelum pemilik kembali. Namun pengguna perlu menambahkan USB yang diformat ke dalam sistem sebelum mode sentry diaktifkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS