Resmi Meluncur, Stok Unit BMW C 400 X Masih Terbatas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Resmi Meluncur, Stok Unit BMW C 400 X Masih Terbatas
Tampak samping sktik bongsor BMW C 400 X [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Terbatasnya stok unit BMW C 400 X disebabkan produk ini juga diminati di banyak negara.

Suara.com - Resmi diperkenalkan melalui ajang EICMA 2017, PT Maxindo Nusantara selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia resmi memboyong skuter matik alias skutik BMW C 400 X ke Indonesia.

Kendati demikian, Joe Frans, Chief Executive Officer (CEO),  PT Maxindo Moto Nusantara mengaku, untuk saat ini jumlah unit yang akan dipasarkan masih terbatas. Pasalnya skutik yang diproduksi di China ini cukup diminati di beberapa negara.

"Awalnya memang tidak dalam jumlah besar. Kendaraan ini juga dipesan oleh beberapa negara. Jadi kami masih dalam tahap bagi-bagi unit," ujar Joe Frans, di sela peluncuran BMW C 400 X, di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Dengan jumlah yang masih terbatas, Joe pun tidak menampik bila ada konsumen yang berminat harus menunggu atau inden. Dalam hal ini, ia juga belum bisa memastikan berapa lama konsumen harus menunggu untuk proses inden.

"Inden mungkin paling cepat sekitar satu bulan," terang Joe Frans.

Sedangkan untuk urusan penjualan, ia mengaku tidak mematok target untuk C 400 X. Namun yang jelas, 3019 akan menjadi tahun yang sangat menantang untuk BMW.

"Kami tidak mematok target pasti untuk model ini (C 400 X). Karena kami juga akan mengeluarkan model-model lain," tutup Joe Frans.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS