Gunakan Balok Beton, Dua Anak Kecil Rusak Puluhan Mobil di Dealer

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Gunakan Balok Beton, Dua Anak Kecil Rusak Puluhan Mobil di Dealer
Ilustrasi mobil rusak akibat kecelakaan (Shutterstock).

Mereka merusak mobil secara bertahap.

Suara.com - Sebuah peristiwa yang membuat geger baru saja terjadi di Australia. Dua bocah di bawah umur merusak 37 unit mobil dengan brutal.

Aksi perusakan mobil oleh dua bocah laki-laki yang masing-masing berusia 10 dan 13 tahun itu awalnya terlihat dari rekaman CCTV. Keduanya mengamuk deretan mobil yang terparkir rapi di halaman dealer Toyota Maddington.

Dikutip dari laman carscoops, tanpa diketahui penyebabnya, dua bocah tersebut menginjak kaca depan dan menghancurkan jendela mobil menggunakan balok beton.

Semula, dua anak itu merusak 23 mobil pada Minggu dini hari waktu setempat. Karena tidak puas, keduanya kemudian kembali ke tempat tersebut untuk mengambil pakaian yang sempat mereka tinggalkan dan merusak 14 mobil lainnya pada Minggu malam.

Aksi perusakan mobil oleh dua bocah di bawah umur. (7 news)
Aksi perusakan mobil oleh dua bocah di bawah umur. (7 news)

Akibat peristiwa tersebut, beberapa mobil hancur seketika. Di lain pihak, dealer Toyota setempat memprediksi jika kerugian akibat kenakalan dua bocah itu mencapai 100.000 USD atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa dibutuhkan waktu setidaknya sebulan untuk memperbaiki deretan mobil yang rusak. Namun begitu, pemilik mobil pun boleh bernapas lega karena semua kerugian akan ditanggung pihak asuransi.

Kini, pasca melancarkan aksinya, dua bocah di bawah umur itu pun harus menanggung akibatnya. Keduanya telah diamankan pihak kepolisian sejak Senin malam (11/3) dan didakwa dengan atas kasus tindak kriminal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS