Tunggangi Mobil Listrik Perdana, Seharga Inilah Andalan James Bond

RR Ukirsari Manggalani
Tunggangi Mobil Listrik Perdana, Seharga Inilah Andalan James Bond
Aston Martin Rapide non-kategori E (electric) dalam pameran Shanghai Motor Show 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Produk mobil listrik di film James Bond adalah edisi terbatas, dikemas berteknologi tinggi.

Suara.com - Nama James Bond, selalu identik dengan aneka gadget berteknologi mutakhir. Tak terkecuali besutannya, dengan "langganan tetap" yaitu produk-produk lansiran Aston Martin. Jadi, apa persoalannya, bila Agen 007 ini menunggang kendaraan listrik, baik murni maupun hibrida. Pesannya justru lebih dalam: spy pun tak sekadar beraksi, namun peduli lingkungan hidup.

Setelah sepekan lalu disebutkan bahwa untuk film James Bond ke-25 yang bakal tayang April 2020 menggunakann andalan Aston Martin Rapide E (atau elektrik), kini terkuak pula harganya. Yaitu bernilai GBP 25 ribu atau sekitar Rp 4,7 miliar. Tak sampai di situ, Daniel Craig juga sah menjadi pelakon utama, setelah sebelumnya terembus kabar posisinya bakal digantikan Idris Elba.

Daniel Craig (Victor Cruz / AFP)
Daniel Craig [AFP/Victor Cruz].

Dikutip Yahoo News dari The Sun, Aston Martin Rapide E adalah electric vehicle (EV) alias mobil listrik perdana yang ditelurkan perusahaan otomotif bergengsi asal Britania Raya itu. Hanya dibuat sebanyak 155 unit. Lantas sang sutradara, Cary Fukunaga, kabarnya juga turun tangan langsung melakukan negosiasi dengan pihak Aston Martin.

Titik tolak pemikirannya adalah: James Bond kondang sebagai pembesut tunggangan yang menakjubkan, lantas mengapa yang satu ini dikhawatirkan tidak canggih? Semua gadget berteknologi mutakhir, demikian pula tunggangan bertenaga listrik. Pastinya tak mengecewakan.

"Menurut sang sutradara, inilah saat yang tepat untuk meletakkan posisi James Bond dalam kendaraan nol emisi, dan Daniel Craig serta produser mengikuti kemauannya," papar sebuah sumber terpercaya dari perusahaan otomotif itu.

Dan sebagai catatan, sebelumnya James Bond telah memiliki riwayat pemakaian produk Aston Martin. Mulai film Goldfinger (1964) yang dibintangi Sean Connery, sampai Aston Martin DB5 yang digunakan Daniel Craig dalam Spectre (2015).

Dan setelah mengalami penundaan beberapa kali, rencananya pengambilan gambar James Bond bersama tunggangannya yang berenergi listrik bakal dimulai bulan depan, di bawah arahan sutradara Cary Fukunaga yang berusia 41 tahun. Ia menggantikan peran Danny Boyle yang meninggalkan kursi sutradara setelah muncul perbedaan pandangan dengan kedua produser, Barbara Broccoli, serta Michael G. Wilson.

Sementara itu, aktor peraih Academy Awards atau Oscar 2019 untuk pemeran utama pria, Rami Malek sebagai Freddie Mercury dalam film biopic Bohemian Rhapsody, dikabarkan siap memerankan seorang tokoh antagonis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS