Begini Alasan DFSK Pilih Fokus di Segmen SUV

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Begini Alasan DFSK Pilih Fokus di Segmen SUV
DFSK Glory 560 yang siap melaju ke pasar otomotif nasional di segmen SUV [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dua jagoannya sama-sama bertarung di kelas SUV, DFSK ungkapkan alasannya seperti ini.

Suara.com - PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan DFSK Glory 560 untuk mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Padahal seperti diketahui, pabrikan asal China ini sudah memiliki Glory 580 yang sama-sama diposisikan di segmen itu.

Lalu apa alasan yang mendasari DFSK untuk terus menghadirkan model baru di segmen SUV?

Menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Dong Feng Sokon (DFSK), dalam beberapa tahun terakhir SUV menjadi segmen yang terus bertumbuh.

"Empat tahun terakhir yang tumbuh MPV (Multi-Purpose Vehicle), LCGC (Low Cost Green Car), dan SUV. Akan tetapi satu - satunya segmen yang meningkat market share-nya adalah SUV," ujar Franz Wang di sela perkenalan Glory 560, di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Interior DFSK Glory 560 dengan kemudi sporty [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Interior DFSK Glory 560 dengan kemudi sporty [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Hal itu menunjukkan bahwa perkembangan industri otomotif menuju ke arah yang positif. Bahkan, para pengguna LCGC dan MPV juga mulai mengarah ke SUV.

Namun demikian, sayangnya DFSK belum mengumumkan harga dari DFSK Glory 560. Rencananya harga dari penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Soal harga, rencananya minggu depan akan diumumkan. Jadi soal harga akan diumumkan dalam event yang berbeda," imbuh Alex Pan, Sales Director PT Sokonindo Automobile.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS