Dalam Rakerprov IMI DKI Jakarta, Tinton Soeprapto Tuntut Begini

RR Ukirsari Manggalani
Dalam Rakerprov IMI DKI Jakarta, Tinton Soeprapto Tuntut Begini
Presiden Joko Widodo didampingi Direktur Utama Pengelola‎ Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto (kiri) dan pebalap nasional, Ananda Mikola, saat meninjau Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dalam kesiapan menggelar event MotoGP tahun 2021, Selasa (6/3/2018). [Suara.com/Erick Tanjung]

"Gue tuntut kalian untuk berprestasi." Tinton Soeprapto di Rakerprov IMI DKI Jakarta.

Suara.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Daerah Khusus Ibu Kota atau DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja tingkat Provinsi (Rakerprov) pada Rabu (27/3/2019),  dengan tujuan menyiapkan agenda kerja 2019, yang dipimpin Ketua Umum IMI DKI Jakarta, Anondo Eko.  Dan produk-produk otomotif untuk penyelenggaraan sepanjang tahun melibatkan kendaraan-kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2).

Dikutip dari kantor berita Antara, turut hadir dalam Rakerprov ini adalah Tinton Soeprapto, tokoh balap nasional dan direktur utama Sirkuit Sentul, Djamhuron P. Wibowo, ketua KONI DKI Jakarta, serta Prasetyo Edi Marsudi, ketua DPRD DKI Jakarta.

"Gue tuntut kalian untuk berprestasi," demikian antara lain ditekankan Tinton Soeprapto, saat memberikan wejangan kepada para pengurus dan anggota untuk meningkatkan prestasi mereka di bidang olah raga otomotif.

Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Suprapto di Gedung Bina Graha Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Suprapto di Gedung Bina Graha Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Sementara Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta menyatakan bahwa sejumlah perwakilan komunitas otomotif di Jakarta yang diundang memberikan masukan berbagai kegiatan di bidang olah raga serta pariwisata agar bisa dijadikan agenda kerja.

"Kegiatan-kegiatan mereka itulah yang akan kami masukkan ke dalam kalender program kerja. Ada bidang wisata, dan ada olah raga balap," jelas Anondo Eko.

Untuk cabang olah raga atau cabor otomotif, Anondo Eko menyebutkan telah ada beberapa masukan. Sedangkan kegiatan wisata lebih banyak lagi.

"Karena itu, agar terorganisir dalam satu informasi, dengan wadah raker inilah kami bertemu dan berkumpul," imbuhnya.

Selain itu, Anondo Eko menyebutkan bahwa IMI DKI akan menyiapkan sejumlah kegiatan pra-PON untuk cabang otomotif. Rencananya, akan ada empat cabang dari balap motor jalan raya dan motocross.

"Untuk pra-PON kami akan diskusi terlebih dahulu dengan KONI tingkat provinsi untuk menentukan tanggal penyelenggaraan. Namun secara prinsip, atlet-atlet sudah berlatih baik secara fisik maupun latih tanding di sejumlah ajang yang ada," tandasnya.

Sebelum Rakerprov ini, IMI DKI Jakarta, pada 16-17 Maret 2019 telah menggelar program seminar balap motor FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) bagi kandidat sporting stewards atau clerk of the course di Sirkuit Sentul, yang menghadirkan Paul Duparc, Coordinator of Commission of Circuit Racing (CCR) di kantor pusat FIM.

Saat itu, Paul Duparc berbagi ilmu tentang perlunya lisensi internasional bagi para pelaku otomotif, terutama di dunia balap sirkuit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS