Inilah Alasan, Mengapa Surabaya Jadi Kota Pembuka GIIAS 2019

RR Ukirsari Manggalani
Inilah Alasan, Mengapa Surabaya Jadi Kota Pembuka GIIAS 2019
Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam pembukaan GIIAS 2019 The Series Surabaya [Suara.com/Achmad Ali].

Sebagai kota pembuka GIIAS 2019, Surabaya adalah kota terbesar kedua dengan rapor otomotif menarik.

Suara.com - Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menjelaskan alasan Kota Surabaya menjadi kota pembuka perhelatan akbar GIIAS The Series 2019 yang bertempat di Grand City, Surabaya.

Menurutnya, pemilihan Surabaya sebagai tuan rumah pembuka mengingat antusiasme warga Jawa Timur dan posisi perkembangan industri otomotif di Indonesia.

"Yang pertama, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Tanah Air. Kedua, Surabaya memiliki potensi besar untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini," tuturnya.

Lebih lanjut Yohannes Nangoi menyampaikan, penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di Surabaya diharapkan bisa menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Dengan hadirnya Menperin Airlangga Hartarto, tentu memberikan dorongan kuat terhadap potensi industri otomotif di Jawa Timur. Semoga harapan menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif bisa tercapai," imbuh Yohannes Nangoi.

Dia juga mengaku yakin bahwa GIIAS Surabaya menjadi awal yang baik untuk permulaan GIIAS The Series. Hal ini berdasarkan bukti sejarah bahwa Jawa Timur mempunyai penilaian yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial.

"Melalui GIIAS Surabaya, kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan motor terkini," ujarnya.

GIIAS The Series Surabaya yang diselenggarakan 29 Maret - 7 April 2019 ini mentargetkan 50 ribu pengunjung. Dengan target penjualan sebanyak 2.500 unit, mengaca pada penjualan pada 2018 sebanyak 2.200 unit.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS