Ulah Segelintir Oknum Bikin Pusing Pemotor Lain

Dythia Novianty
Ulah Segelintir Oknum Bikin Pusing Pemotor Lain
Pemotor di Tawamangu. [Instagram]

Banyak pemotor resah akibat ulah beberapa oknum di jalur Tawamangu.

Suara.com - Tawamangu menjadi salah satu jalur favorit bagi para pemotor. Jalan yang relatif sepi dengan pemandangan indah di Karanganyar, Jawa Tengah menjadi salah satu alasannya. Namun, kini banyak pemotor yang mengeluhkan karena ulah beberapa oknum pemotor yang kerap bikin kesal warga. Sayangnya, biker lain pun kena imbasnya.

Sebuah video dari akun @funrace_id memperlihatkan pemotor yang sedang melintas di jalur Tawangmangu tiba-tiba dicegat oleh pihak kepolisian dan warga setempat. Dari video tersebut, terlihat juga beberapa pemotor yang sampai putar balik menghindari razia. Bahkan, pemotor yang putar balik itu sampai dikejar oleh beberapa orang yang mengenakan pakaian berwarna oranye.

Usut punya usut, beberapa warganet yang sering berkendara baik di hari biasa maupun saat sunmori (Sunday Morning Ride) mengaku razia yang dilakukan pihak kepolisian dan warga setempat disebabkan karena aksi beberapa oknum pemotor yang sering kebut-kebutan dan menggunakan knalpot aftermarket dengan suara yang memekakkan telinga.

Banyak yang menuturkan kalau warga setempat resah dengan aksi kebut-kebutan yang dilakukan para pemotor. Selain bising suara knalpot motor, warga juga menganggap aksi biker yang ngebut dan cornering berbahaya.

"Mungkin masyarakat trouma dengan kejadian yang dulu dulu karna banyak yang ugal ugalan dan meresahkan warga disana.. imbasnya semua biker kena padahal tidak semua seperti itu." ujar @sigit_33.

"Itu karna keresahan masyarakat tawangmanggu yang selalu resah dengan pengendara mx yang selalu ugal"an dan sering memakan korban jiwa," kata @aan_bagus206.

Sebagai pemotor hendaknya saling introspeksi agar lebih menghormati tempat di mana kita berkendara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS