Begitu Peranti Dipasang, Helm Jadi Cerdas Secara Instan!

RR Ukirsari Manggalani
Begitu Peranti Dipasang, Helm Jadi Cerdas Secara Instan!
Ilustrasi helm [Shutterstock].

Telah ditemukan teknologi yang bersifat universal untuk memperpintar segala model helm R2 .

Suara.com - Fungsi utama helm sebagai bagian dari peranti keselamatan adalah melindungi kepala. Tak terkecuali yang digunakan untuk kendaraan roda dua (R2).

Kini, helm tak saja aman dan nyaman, namun bisa ditambah kapasitasnya sehingga menjadi cerdas. Suatu hal yang mengingatkan kepada Jarvis dalam film Iron Man. Pelindung kepala pun bisa disulap menjadi perangkat canggih yang bakal membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Bernama NUVIZ Motorcycle Head Up Display (HUD), perangkat ini cukup praktis untuk digunakan. Berbeda dibandingkan helm pintar atau cerdas pada umumnya yang menjadi satu kesatuan alias satu paket utuh, peranti dengan fitur canggih ini bisa "ditanamkan" pada helm merek apa saja.

Nuviz Motorcycle HUD [YouTube NUVIZ].
Nuviz Motorcycle HUD [YouTube NUVIZ].

Sangat mirip dengan film-film bertemakan sains, NUVIZ Motorcycle HUD ini membuat penglihatan Anda ditambah sebidang layar tambahan yang memberikan sejumlah informasi, mulai laporan cuaca, GPS atau navigasi satelit, panggilan dan pesan, serta masih banyak lagi.

Helm ini juga dilengkapi kamera yang mempermudah pengguna mengabadikan momen saat berkendara. Termasuk misalnya ingin membuat vlog.

Keren bukan? Dan label yang diberikan adalah 700 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 10 jutaan.

Untuk melihat langsung bagaimana tampilannya dalam pandangan si pengguna, silakan klik langsung tautan di bawah ini.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS