Mengaspal Mudik Lebaran 2019? Jangan Lupa Asuransi dan Kartu

RR Ukirsari Manggalani
Mengaspal Mudik Lebaran 2019? Jangan Lupa Asuransi dan Kartu
Sejumlah kendaraan melintasi jalur pantura Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Dampak pemberlakuan sistem satu arah jalur tol trans Jawa membuat sejumlah titik di jalur pantura Cirebon mengalami penumpukan kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta [ANTARA FOTO/Dedhez Anggara].

Preparasi tunggangan sudah dilakukan para pemudik. Juga urusan kerapian mobil selama Mudik Lebaran 2019. Namun hal satu ini sudahkah?

Suara.com - Bagi para pemudik atau mudikers berkendaraan pribadi, pagi ini (31/5/2019) aturan penggunaan tol one way di tol Trans Jawa sudah diberlakukan. Sementara diferensiasi tarif penyeberangan feri Merak - Bakauheni juga sudah dimulai sejak sehari lalu (30/5/2019). Semoga perjalanan Anda sekeluarga dalam mengaspal menuju kampung halaman selamat dan aman, tidak kurang sesuatu apapun.

Kartu kebutuhan mudik ini perlu disimpan di lokasi yang mudah diambil, namun aman dari tangan usil [Suara.com/M Reza Sulaiman].
Kartu kebutuhan mudik ini perlu disimpan di lokasi yang mudah diambil, namun aman dari tangan usil [Suara.com/M Reza Sulaiman].

Sebelum jauh dari kediaman, coba teliti sejenak. Apakah kartu e-money sudah disiapkan? Juga daftar SPBU untuk mengisi ulang bahan bakar serta posko mudik untuk memeriksa kelaikan kendaraan selama mudik? Dan tak kalah penting, adalah asuransi mobil pribadi.

Dikutip dari kantor berita Antara, memiliki asuransi kendaraan selama mudik membuat si pemilik kendaraan mendapatkan kemudahan apabila terjadi hal darurat selama perjalanan, karena perusahaan asuransi menyediakan layanan bantuan.

"Selama periode mudik lebaran, Adira Insurance menyiapkan contact center Adira Care 1500 456 dan rescue unit yang standby 24 jam di Indonesia," kata Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Berkoordinasi dengan Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia, Adira Insurance telah menyiapkan bantuan untuk mengantisipasi kemungkinan kendaraan akan masuk bengkel karena kecelakaan atau risiko saat mudik lainnya.

Sementara Tanny Megah Lestari, Business Division Development Head Adira Insurance, menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan layanan emergency road assistance seperti bantuan derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya.

"Jika pelanggan kami mengalami musibah saat perjalanan mudik, silakan langsung menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau mengirimkan SMS di nomor 0812-1113456," tukasnya.

Well, para pemilik kendaraan bermotor yang siap mudik bermobil pribadi, jangan lupakan fasilitas dari pihak asuransi kendaraan bermotor Anda. Pasti berguna, mengingat perjalanan mudik adalah menempuh jarak yang tidak sedikit.

Pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan mudik, sehingga sekeluarga merasa lebih aman dan nyaman di jalan.

Selamat mudik!

Berikut jadwal sistem tol satu arah untuk tol Trans Jawa dan diferensiasi tarif penyeberangan feri:

Jadwal sistem tol satu arah di tol Trans Jawa

Arus mudik: 30 Mei - 2 Juni 2019
Arus balik: 7 - 9 Juni 2019

Sistem berlaku di: gerbang Tol Cikarang Utama KM 29 hingga Gerbang Tol Brebes Barat KM 262.

Jadwal diferensiasi tarif penyeberangan feri

Tarif diskon: 09.00 - 20.00 WIB sebesar 10 persen
Tarif naik: 20.00 - 08.00 WIB sebesar 10 persen

Berlaku saat:
Arus mudik: 30 Mei - 2 Juni 2019, di Pelabuhan Merak
Arus balik: 7 - 9 Juni 2019, di Pelabuhan Bakauheni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS