Silakan Disimak: 7 Tips Mudik Aman Pakai Mobil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Silakan Disimak: 7 Tips Mudik Aman Pakai Mobil
Para pemudik yang akan menyeberang ke Sumatra antre memasuki kapal feri di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (30/5/2019). [Antara/Asep Fathulrahman]

Mudik Lebaran 2019 mulai hangat sejak kemarin, simak tips bermobil dari perusahaan asuransi otomotif ini.

Suara.com - Para pemudik atau mudikers dengan kendaraan pribadi turut mewarnai Mudik Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pasalnya, berkendara pakai mobil pribadi masih menjadi pilihan utama bagi para pemudik.

Untuk itu, tentu perlu persiapan yang matang demi menghindari segala hal yang tidak diinginkan. Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance berbagi tujuh (7) tips menggunakan mobil saat mudik.

Berikut tips mudik aman:

1. Buat perencanaan perjalanan mudik dengan baik

Ketika akan mudik, ada baiknya melakukan perencanaan lebih baik seperti ruas mana yang akan dilintasi, perkirakan juga jarak tempuh yang akan dilalui, waktu yang akan ditempuh serta perkiraan tempat istirahat yang akan disinggahi. Hal-hal ini harus dipersiapkan dengan matang.

2. Cek kondisi mobil

Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal ini guna memberikan jaminan mobil Anda selalu melaju dengan performa terbaiknya.

Tidak hanya itu, juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, ban mobil (kondisi angin), maupun oli mobil.

"Perhatikan kapasitas mobil. Jangan dipaksakan untuk membawa lebih banyak penumpang," kata Julian Noor.

3. Kondisi tubuh yang sehat

Saat mudik pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman.

Laman berikutnya, apa saja barang yang perlu dibawa dan alihkan risiko kehilangan barang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS