Tak Perlu Kandang, Ini Cara Sang Ahli Bawa Ayam dengan Sepeda Motor

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Tak Perlu Kandang, Ini Cara Sang Ahli Bawa Ayam dengan Sepeda Motor
Ilustrasi ayam jago (Shutterstock).

Ayam jago itu terlihat anteng, dan patuh saat dibonceng.

Suara.com - Membawa hewan dengan sepeda motor tentu tidaklah mudah, apalagi seekor ayam yang terkenal sulit untuk ditangkap karena gesit. Namun bagi yang sudah ahli, tak perlu repot-repot membawa kiso atau tempat membawa ayam. Seperti pemotor di Yogyakarta ini, yang membawa ayam jagonya dengan cara dibonceng.

Lewat jejaring Facebook, warganet bernama Noor Alamshah membagikan video berdurasi 15 detik, yang mmeperlihatkan seorang pemotor pria yang sedang bersiap-siap melaju saat lampu lalu lintas sudah hijau.

Yang menjadi sorotan adalah pria tersebut membonceng seekor ayam jago yang ukurannya cukup besar. 

Alih-alih menggunakan kiso atau tempat untuk membawa ayam, pemotor ini benar-benar membonceng ayam jago itu bahkan tanpa diikat.

Awalnya ayam jago dengan corak putih dan coklat itu memang telrihat berdiri dengan cukup tegak. Namun ketika motor sudah jalan, ayam jago itu langsung duduk dan bahkan terlihat cukup santai.

Kabarnya, kejadian ini terjadi di persimpangan Demak Ijo, yang berlokasi di ring road barat.

Video tersebut cukup banyak direspons warganet. Ada yang menyoroti ayam jago itu, ada juga yang menyoroti pemotor yang, sayangnya, tidak menggunakan helm ketika berkendara.

"Bisa nurut gitu ya ayamnya. Ayam punyaku aja susah ditangkepnya," tulis Ibnu Sina.

"Tumben kok nggak disemprit, ya." Kata Dafa Putro Bagaskara yang heran, karena pemotor yang membawa ayam jago tidak mengenakan helm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS