Catat, Gofar Hilman Beri Bocoran Mobil yang Bagus Untuk Investasi

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Catat, Gofar Hilman Beri Bocoran Mobil yang Bagus Untuk Investasi
Ilustrasi Mercedes-Benz W124 TE. (Twitter/pergijauh)

Semakin menggeluti hobi otomotifnya, Gofar Hilman kasih bocoran mobil yang bagus untuk investasi.

Suara.com - Gofar Hilman terkenal suka dengan mobil-mobil Eropa. Belakangan ini ia terus mendandani mobil BMW E39 528i Wagon warna putih yang semakin terlihat ceper saja.

Terbaru, lewat jejaring Twitter ia memberi bocoran mobil yang bagus untuk investasi. Apa saja?

Bukan rahasia lagi kalau seorang Gofar Hilman adalah seorang Bimmer (sebutan untuk pecinta mobil BMW). Sebelum memboyng BMW E39 528i Wagon, pria yang dikenal di media sosial sebagai @pergijauh ini pernah memiliki sebuah BMW E90.

Berawal dari pertanyaan warganet @Adityatris "Terus pakai BMW atau Mercy? Yang mana lebih sekut?", pria yang juga aktif membuat vlog tentang otomotif bernama Sekutomotif di saluran YouTube ini pun memberikan bocoran soal mobil yang bagus untuk investasi.

"Mercedes itu menarik , kalau mau beli Mercy, beli ini aja. Investasi sekut: 190E 2.6, W124TE dan W463," cuit @pergijauh.

Rekomendasi Mobil Gofar Hilman. (Twitter/pergijauh)
Rekomendasi Mobil Gofar Hilman. (Twitter/pergijauh)

Gofar juga memberikan alasan tiga mobil Mercedes-Benz di atas cocok untuk investasi "Harga bertahan bahkan cenderung naik tiap tahun. Meskipun belum ada yang ngalahin (Honda) Civic Estilo,"

Mobil Mercedes-Benz yang direkomendasikan Gofar Hilman sepertinya memang cocok jadi investasi, mengingat harga ketiga mobil tersebut yang masih cukup bersaing.

Pertama ada Mercedes-Benz 190 E 2.6 (Cossworth) yang diproduksi dari tahun 1982-1993. Melihat tahun lansiran, mobil tersebut tentu sudah cukup tua, dan sudah cukup langka.

"190E itu yang Cossworth ya bang? Susah banget nyari barangnya ini, sih," kata @cogliostraw. Cuitan tersebut dibalas Gofar Hilman, lewat gambar tangkap layar dari vlog Sekutomotif "Ada nih, temen jual Rp 900 juta,"

Rekomendasi Mobil Gofar Hilman. (Twitter/pergijauh)
Rekomendasi Mobil Gofar Hilman. (Twitter/pergijauh)

Kemudian Mercedes-Benz W124TE yang merupakan mobil berjenis estate atau juga dikenal sebagai wagon. Di beberapa situs jual beli daring, mobil yang diproduksi tahun 1985-1996 ini masih dihargai tinggi, bahkan ada yang hampir menyentuh Rp 600 jutaan.

Ilustrasi Mercedes-Benz W124 TE. (Twitter/pergijauh)
Ilustrasi Mercedes-Benz W124TE. (Twitter/pergijauh)

Terakhir, Gofar juga merekomendasikan mobil jenis SUV, Mercedes-Benz W463 yang masuk ke dalam lini G-Class Mercedes-Benz.

Tak perlu diragukan lagi, Mercedes-Benz G-Class punya harga yang masih sangat tinggi meski merupakan mobil produksi 90an, bahkan ada yang harganya mencapai Rp 1,7 miliar.

Meski merekomendasikan mobil Mercedes-Benz yang bagus untuk investasi, namun urusan hati, Gofar Hilman masih memilih BMW.

"Karena kalau disuruh milih antara BMW dan Mercy, jelas milih BMW. Tapi Mercedes salah satu bucket list yang akan gue contreng kok." Katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS