Kekinian, Wisata Off-road Disuguhkan Bagi Penyuka Adrenalin

RR Ukirsari Manggalani
Kekinian, Wisata Off-road Disuguhkan Bagi Penyuka Adrenalin
Wisatawan menaiki mobil offroad wisata di kawasan Kali Kuning, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (3/6/2019). Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mentargetkan selama libur lebaran periode tanggal 30 Mei hingga 9 Juni 2019 ada 350-400 ribu wisatawan yang berlibur ke wilayah Sleman [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc].

Ada dua lokasi gres tersedia, di Sleman serta Bogor. Seperti apa serunya, mari kita nikmati bersama!

Suara.com - Beberapa saat lalu, wisata Merapi Lava Tour sukses menggaet wisatawan Nusantara alias wisnu. Termasuk para selebritas nasional. Menikmati alam sekitar menggunakan jip off-road menjadi sebuah pengalaman wisata unik, lain daripada yang lain. Sensasi medan meliuk dan mendebarkan yang dieksekusi dari tunggangan berpenggerak empat roda (four wheel drive atau FWD) turut memompa adrenalin.

Merapi Tour [Suara.com]
Merapi Tour [Suara.com]

Kini, selain tour menyimak jalur lava Gunung Merapi, pun merintis padang pasir di Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru, ada dua wisata off-road kekinian. Yaitu di Kali Kuning, Sleman, Yogyakarta, serta Babakan Madang, Bogor.

Dikutip dari kantor berita Antara, di Kali Kuning, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mentargetkan kunjungan sekitar 350 - 400 ribu wisatawan saat libur Lebaran silam. Medannya adalah sungai, sehingga keseruan tercipta antara lain dari air yang menciprat saat jip off-road melaju.

Sementara di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, objek wisata bernama Desa Pelangi Sentul. Dengan udara segar di kaki Gunung Pancar, tersedia fasilitas trek off-road.

"Selain menyediakan trek untuk wisatawan yang membawa mobil sendiri, kami juga menyediakan mobil untuk berwisata safari dengan trek yang melalui jalur perbukitan," jelas Muhammad Andi, staf bagian pemasaran Desa Pelangi Sentul, pekan lalu (21/6/2019).

Selain jip atau kendaraan FWD, juga tersedia All-Terrain Vehicle alias ATV untuk kebutuhan wisata nuansa otomotif. Dan Muhammad Andi menyebutkan, wisata off-road termasuk favorit bagipengunjung dengan minat khusus, termasuk pehobi off-road.

"Bila ingin meluangkan waktu wisata lebih dari sehari di sini, kami juga menyediakan sejumlah villa. Dan seputar wisata off-road, bagi wisatawan umum, pengelola juga menyediakan pengemudi mobil andal untuk mengantar wisatawan berkeliling perbukitan setempat," pungkasnya.

Yuk, mari berwisata off-road!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS