Pemotor Honda Forza Ngotot Masuk Parkiran Moge, Warganet: Nggak Tahu Diri!

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
Pemotor Honda Forza Ngotot Masuk Parkiran Moge, Warganet: Nggak Tahu Diri!
Pengendara Motor Honda Forza Ngotot Masuk Parkiran Moge. (Facebook)

Honda Forza skuter matik 250 cc dilarang parkir di lahan parkir motor 400 cc ke atas.

Suara.com - Di Indonesia, sudah cukup banyak pengguna skuter matik premium bermesin 250 cc. Dengan ukuran bodi yang gambot dan harga yang tidak murah, tak sedikit yang menganggap Honda Forza atau Yamaha Xmax masuk ke dalam jajaran moge. Teranyar, seorang pemotor Honda Forza ngotot masuk ke parkiran moge di sebuah mal di Jakarta.

Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Jakarta memang sudah memisahkan tempat parkir moge atau motor bermesin besar dan motor bermesin kecil.

Dalam hal ini memang sering terjadi kerancuan, karena banyak yang masih bingung dengan tolok ukur moge. Apakah berdasarkan kapasitas mesin atau dimensi bodi.

Namun dalam kasus ini, seorang pemotor Honda Forza beradu argumen dengan satpam di Lppo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, karena hendak parkir di parkiran khusus moge.

Hal ini diketahui dari unggahan Laffite di jejaring Facebook "Kejadian tadi pagi. Saya tinggal di Karang Tengah, mau mampir ke ATM di Lippo Mall Puri, karena saya tahu parkiran di situ untuk motor 400 cc ke atas, saya selalu parkir di MCD, beda dengan Mall Puri Indah yang memperbolehkan motor 250 cc parkir di depan,"

"Tadi pas saya mau keluar dari mall, saya lihat ada debat yang lumayan terdengar. Saya kepo, lihat bahwa satpam lagi megang surat2 yang diduga STNK motor itu, yang jelas-jelas Honda Forza 250 cc. Tapi pemiliknya itu bersikeras bahwa mau parkir di situ. Saya tidak mau menghakimi tapi menurut saya tanda sudah jelas untuk motor di atas 400 cc..." Sambungnya.

Pengendara Motor Honda Forza Ngotot Masuk Parkiran Moge. (Facebook)
Pengendara Motor Honda Forza Ngotot Masuk Parkiran Moge. (Facebook)

Walhasil unggahan itu pun menimbulkan perdebatan di kalangan warganet. Tak sedikit yang menyebut kalau pemotor Honda Forza itu tak tahu diri.

"Nggak tahu diri itu yang punya motor. 250 cc mau disamain kaya 400cc. Kalo gue sih malu," kata Aditia.

"Kasihan, itu satpam hanya menjalankan tugas. Di situ jelas aturan 400 cc ke atas. Di bawah itu ya pasti disuruh pindah lah. Tahu diri aja bro, kalau saya seminggu yang lalu parkir di Paragon, Solo ya campur sama motor lain enak banget pas pulang kelihatan sendiri paling gede walaupun campur banyak motor." Ujar Yantut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS