Aksi Anak Kecil Bersepeda Permalukan Pemobil yang Buang Sampah di Jalan

Angga Roni Priambodo
Aksi Anak Kecil Bersepeda Permalukan Pemobil yang Buang Sampah di Jalan
Pengemudi mobil mewah buang sampah di jalan. [Istimewa]

Aksi tak terpuji si pengemudi mobil mewah langsung dibayar tuntas oleh anak kecil bersepeda.

Suara.com - Sampah adalah salah satu masalah besar yang melanda beberapa negara di dunia. Tak hanya tentang jumlah yang dihasilkan setiap harinya tapi juga tentang kebiasaan masyarakat yang suka buang sampah sembarangan.

Ironisnya, kebiasaan buang sampah sembarangan itu menjadi terlihat wajar di beberapa negara berkembang  dan dunia ketiga.

Tak hanya dilakukan oleh kalangan tak berpendidikan, aksi buang sampah sembarangan juga sering dilakukan oleh orang kaya dan berpendidikan.

Seperti yang terlihat dalam video viral berikut ini. Seorang pengendara mobil mewah terlihat membuang sebuah wadah minuman di jalan.

Namun, aksinya itu terpergok oleh pengguna jalan lain, seorang anak kecil yang mengendarai sepeda. 'Pembalasan' pun terjadi.

Terlihat dalam video tersebut, seusai si pemobil membuang sampahnya di jalan, anak kecil yang mengendarai sepeda itu memungutnya.

Saat si mobil tak bisa melaju kencang karena macet, si anak kecil itu melakukan aksinya mempermalukan si pembuang sampah sembarangan.

Plung... sekonyong-konyong, sampah yang tadi dibuangnya secara sembarangan dikembalikan ke mobil oleh pesepeda itu.

Sebuah pelajaran berharga dari seorang bocah yang lebih tahu arti kebersihan dan ketertiban, ketimbang pengemudi mobil berharga miliaran rupiah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS