Resmi Meluncur, Nissan Juke Terbaru Gendong Mesin Turbo

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Resmi Meluncur, Nissan Juke Terbaru Gendong Mesin Turbo
Nissan Juke [Shutterstock].

Selain mengandalkan mesin turbo, Nissan Juke baru juga memberikan kelebihan seperti ini.

Suara.com - Nissan Juke terbaru atau All New Nissan Juke resmi meluncur untuk pasar Eropa. Berbeda dibandingkan model sebelumnya, crossover kelahiran satu perusahaan dengan Nissan LEAF ini hadir dalam versi mesin turbo terbaru.

"Nissan Juke kembali dengan identitas uniknya. Kinerja yang menarik dan teknologi canggih yang menanggapi kebutuhan pengemudi," jelas Ponz Pandikuthira, Wakil Presiden Nissan Eropa.

Nissan Juke terbaru terciduk tengah uji jalan di wilayah Eropa Selatan. [Instagram@elcarrocolombiano]
Nissan Juke terbaru terciduk tengah uji jalan di wilayah Eropa Selatan [Instagram@elcarrocolombiano]

Seperti diwartakan Motor1, All New Nissan Juke datang dengan dimensi yang lebih besar dan memberikan tambahan ruang kaki kursi belakang sebesar 58 mm. Ruang kepala juga bertambah luas lebih dari 11 mm.

Lantas untuk kapasitas bagasi, Nissan Juke baru memiliki ruang penyimpanan sebesar 422 liter. Artinya, terjadi peningkatan 20 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Hal tadi diperoleh dari ubahan dimensi Nissan Juke secara keseluruhan, yaitu model terbaru yang memiliki dimensi panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm, dan lebar 1.800 mm. Namun soal bobotnya diklaim lebih ringan sebesar 23 kg dari versi sebelumnya.

Paling gahar adalah sektor tenaga, di mana Nissan Juke dibekali mesin 1.0 L tiga silinder turbocharged. Tenaga yang dihasilkan sebesar 117 daya kuda. Padanannya adalah pilihan girboks manual atau matik alias otomatis 6-percepatan, dilengkapi dual clutch shift (DCT) dengan tiga mode berkendara, yaitu Eco, Standar, dan Sport.

Sebagai catatan, sebelum versi turbo terbaru ini, pada 2017 Nissan juga telah meluncurkan Nissan Juke bermesin empat silinder 1.6 L turbocharged yang menghasilkan 188 daya kuda. Berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive atau FWD) dan CVT, ada pula opsi All-wheel drive (AWD). Sedangkan model NISMO memiliki transmisi manual 6-percepatan untuk versi standar, ditambah CVT untuk opsional.

Dan meski saat ini sudah resmi meluncur, Nissan belum mengungkapkan harga Juke terbaru. Selain itu, belum ada informasi apakah model terbaru itu juga akan dipasarkan di luar Eropa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS