Wah, Audi Bakal Pekerjakan Ahli Mesin dari BMW!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wah, Audi Bakal Pekerjakan Ahli Mesin dari BMW!
Audi pop.up dan Airbus drone dalam Turin Motor Show 2018. Sebagai ilustrasi mobil terbang di masa depan. Sebagai ilustrasi teknologi dari Audi [Shutterstock].

Kabarnya, mantan ahli pengembangan dan mesin BMW akan merapat ke Audi segera. Apa alasannya?

Suara.com - Ahli pengembangan dan mesin perusahaan Bayerische Motoren Werke alias BMW, Markus Duesmann dikabarkan segera mengisi posisiChief Executive Officer (CEO) salah satu perusahaan premium sesama asal Jerman, yaitu Audi.

Seperti diwartakan Reuters, Markus Duesmann disebut akan segera menempati posisi barunya di Audi mulai April 2020. Untuk membahas hal ini, kabarnya petinggi BMW segera menggelar pertemuan dalam memberangkatkan pakar mesin itu dari Audi dalam waktu dekat.

Para pembesar Volkswagen di IAA Frankfurt Motor Show 2017, dari kiri ke kanan: Dr. Herbert Diess, Dr. Frank Welsch,Klaus Bischoff, dan Juergen Stackmann [Shutterstock].
Para pembesar Volkswagen di IAA Frankfurt Motor Show 2017, dari kiri ke kanan: Dr. Herbert Diess (dahulu bekerja untuk BMW), Dr. Frank Welsch,Klaus Bischoff, dan Juergen Stackmann [Shutterstock].

Rencana kepergian salah satu petinggi BMW ini memang mungkin terjadi. Pasalnya, Volkswagen sebagai perusahaan induk Audi tengah mencari ahli mesin yang kompeten untuk mengisi kekosongan setelah skandal emisi dilakukan oleh departemen pengembangan mesin Audi.

CEO Audi dan anggota dewan Volkswagen sebelumnya, Rupert Stadler, terpaksa mengundurkan diri untuk sementara waktu sebelum Juni 2019, untuk memenuhi proses hukum dari penyelidikan emisi yang sedang berlangsung.

Nah, perusahaan pun mesti mengisi kembali posisi kepemimpinan selama Rupert Stadler tidak bisa menjalankan tugas hariannya.

Volkswagen mengatakan pada Juli 2019 bahwa Markus Duesmann akan menempati posisi barunya begitu ia menyatakan kesanggupan. Sementara kontraknya di BMW sendiri berlaku hingga 30 September 2019. Kalau benar ia memutuskan pindah, maka akan menjadi petinggi kedua dari BMW setelah sebelumnya Audi membajak Herbert Diess pada Juli 2015.

BMW sendiri mengatakan bahwa Markus Duesmann sudah memberikan informasi kalau dirinya tidak bersedia melakukan perpanjangan kontrak. Namun alasan pengunduran diri yang ia lakukan adalah karena alasan pribadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS