alexametrics

Kelebihan Muatan, Truk di Bekasi Terguling di Jalan Perkampungan

Angga Roni Priambodo
Kelebihan Muatan, Truk di Bekasi Terguling di Jalan Perkampungan
Truk Membawa Muatan Kayu Berlebih Terguling. (Instagram/ndorobeii)

Truk membawa muatan kayu balok terguling saat melintas di jalan perkampungan.

Suara.com - Sebuah truk membawa muatan kayu terguling saat melintas di Jalan Bojongmangu, Sukabungah, Bekasi, Jawa Barat. Terlihat truk tersebut kelebihan muatan sehingga oleng ketika melintas di jalan perkampungan yang tidak rata.

Kejadian ini terekam kamera pengemudi mobil di belakang truk tersebut. Video rekaman tersebut pun kemudian viral di jejaring Instagram, setelah diunggah oleh akun @ndorobeii.

Pada keterangan video, @ndorobeii menjelaskan "Dikarenakan mengangkut muatan melebihi kapasitas, truk mengalami insiden terguling (di) Jalan Bojongmangu, Sukabungah, Bekasi,"

Di video berdurasi satu menit itu, terlihat truk melintas di jalan perkampungan yang cukup sempit. Bahkan pengendara motor pun sampai harus minggir agar bisa lewat.

Baca Juga: Laris Manis, Suzuki Jimny Ternyata Punya Kembaran asal China

Karena jalan tidak rata dan muatan berlebih truk tersebut pun lantas terguling. Beruntung tidak menimpa pengguna jalan yang lain, tapi belum diketahui bagaimana nasib sang sopir.

Truk Membawa Muatan Kayu Berlebih Terguling. (Instagram/ndorobeii)
Truk Membawa Muatan Kayu Berlebih Terguling. (Instagram/ndorobeii)

Muatan kayu balok yang diangkut truk tersebut memang ditumpuk sangat tinggi. Ditaksir, muatan kayu balok itu dua kali lebih banyak dari kapasitas bak truk.

Setelah viral, video itu pun ramai ditanggapi beragam komentar warganet.

"Itu mah bukan lagi muatan berlebih tapi luber," kata @ardiyansahricky.

"Daerah kampung situ jalannya rusak, nggak rata karena mobil besar pada lewat. Walaupun dibenerin lagi oleh lurah setempat, tetep mobil besar lewat jadi rusak jalanannya," tukas @yulikhaidir.

Baca Juga: Pak Bhabin Syuting Bareng Ganjar Pranowo, Mobil Lawas Ini Jadi Sorotan

Komentar