Ingin Beli Mobil Eks Taksi, Simak Saran dan Bagian yang Harus Diperhatikan

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
Ingin Beli Mobil Eks Taksi, Simak Saran dan Bagian yang Harus Diperhatikan
Taksi, dengan teknik self-driving bakal pangkas ekmacetan [Shutterstock]

Cukup banyak yang melirik mobil eks taksi karena harganya yang bersaing.

Suara.com - Dari banyaknya opsi mobil bekas di pasaran, mobil eks taksi cukup jadi incaran. Alasannya tentu karena harga jual yang bersaing. Tapi jika kamu memang berminat memboyong mobil bekas taksi, yuk simak saran dan perhatikan bagian-bagian berikut ini.

Berawal dari pertanyaan warganet bernama Panji, yang nampaknya tertarik untuk membeli mobil Toyota Vios (Limo) eks Taksi.

"Kira-kira kalau mobil bekas taksi gini worth to buy nggak? Atau bakalan rewel ke depannya? Apa aja komponen yang harus diperhatikan mbah? Kilometer ada beberapa yang di bawah 300 ribu," tanya Panji.

Menyertai pertanyaan itu, Panji juga menyertakan gambar mobil Toyota Vios lansiran tahun 2013 dengan harga Rp 85 jutaan.

Semakin menarik karena mobil yang diiklankan itu sudah dilengkapi dengan beragam aksesori di interior hingga body kit.

Mobil Eks Taksi. (Facebook)
Mobil Eks Taksi. (Facebook)

Menurut warganet bernama Rizky, kilometer rendah pada mobil eks taksi sulit untuk jadi acuan. Apalagi jika si penjual nakal dan mereset odometernya "Di bawah 300 ribu kilometer. Iya sih, tapi udah pernah balik ke 0 (reset) lagi,"

Lalu kata warganet bernama Fery mengaku pernah memiliki mobil eks taksi "Soal mesin badak kok, Saya pernah punya. Yang penting ada oli dan bensin udah bisa nyala. Kalau mau cek, fokus ke kaki-kaki aja, maklum kilometernya udah jauh, wkwkk,"

Lain lagi menurut Olwan yang mengatakan mobil eks taksi layak untuk dibeli "Layak dibeli sih untuk Saya. Asalkan, manajemen taksi yang bagus, soalnya taksi yang bagus itu pasti rajin servis berkala dan nggak pernah kelewatan. Sejarah service by data, mulai ganti oli, ban air radiator apalagi AC,"

"Perlu juga bawa teman minimal dua orang yang paham mesin buat ngecek dan setahu Saya ada garansi kalau dari perusahaan taksi yang bagus. Untuk mesin nggak perlu diragukan lagi, sih. Vios atau Limo part juga melimpah." Papar Olwan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS