Morris Garages Sediakan Official Cars di SEA Games 2019 Filipina

RR Ukirsari Manggalani
Morris Garages Sediakan Official Cars di SEA Games 2019 Filipina
Morris Garages atau MG dengan MG E-Motion Concept Car saat tampil di Thailand International Motor Expo 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Perusahaan mobil asal Britania Raya siap mengantar atlet dari berbagai cabor SEA Games di Filipina.

Suara.com - Peran mobil atau kendaraan roda empat sebagai salah satu moda transportasi sangatlah penting dalam mendukung suksesnya pekan olah raga terbesar bagi bangsa-bangsa Asia Tenggara yang disebut sebagai South East Asia atau SEA Games 2019.

Dikutip dari kantor berita Antara, pentas SEA Games 2019 yang berlangsung di Pulau Luzon, Filipina ini diperkirakan bakal diikuti lebih dari 5.900 atlet dan sekitar tiga ribu  ofisial.

Logo SEA Games 2019 Filipina. [Facebook/phlseagames]
Logo SEA Games 2019 Filipina. [Facebook/phlseagames]

Morris Garages atau MG, sebuah pabrikan asal Britania Raya, secara resmi menyediakan  official cars SEA Games 2019. Yaitu mobil sebagai transportasi atlet dan ofisial SEA Games 2019 di negara kepulauan tetangga Indonesia itu, yang sedianya akan berlangsung di Pulau Luzon, dengan venue cabang olah raga atau cabor berlangsung di Metro Manila, Subic dan Clark.

Kesediaan MG selaku penyedia official cars perhelatan SEA Games 2019 berlangsung setelah perusahaan Morris Garages menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Panitia Pelaksana SEA Games Filipina (Phisgoc), pada Selasa (19/11/2019). Dan kerja samma ini bisa terjalin berkat promotor olahraga Mediapro Asia.

Sebagaimana disebutkan kantor berita Antara yang dipetik dari Kantor Berita Filipina (PNA) di Jakarta, Rabu (20/11/2019), MG akan menyediakan sebanyak 80 unit mobil edisi khusus untuk SEA Games ke-30 ini.

"Mobil akan kami distribusikan ke berbagai arena cabang olah raga (cabor). Kami segera membawa kendaraan-kendaraan ini ke tempat penyimpanan agar nanti segera bisa disebarkan," jelas Alberto Arcilla, Presiden MG Filipina.

Sementara itu, Lars Heidenreich, Managing Director Mediapro Asia menyebutkan bahwa kemitraan MG dengan SEA Games 2019 adalah kerja sama terbesar yang pernah dijalin MG dengan pihak lain sampai saat ini.

Sedikit catatan soal sejarah kepemilikan, MG bersama aset MG Rover dibeli Nanjing Automobile Group, yang bergabung dalam SAIC pada 2007 dan produksi MG di China dimulai pada tahun sama.

SEA Games 2019 Filipina bakal berlangsung 30 November 2019 - 11 Desember 2019, dan menandingkan 530 nomor dari 56 cabor.  Dan kontingen Indonesia yang diperkuat 834 atlet akan terjun di 418 nomor pertandingan dari 51 cabor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS