Nissan Leaf Bisa Pakai Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik Mitsubishi

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Leaf Bisa Pakai Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik Mitsubishi
Display peresmian recharging station di Plaza Senayan, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Fasilitas pengisian baterai mobil listrik Mitsubishi sudah tersedia di Plaza Senayan.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyediakan 16 titik fasilitas pengisian baterai mobil listrik dan fasilitas itu rupanya bisa digunakan juga untuk mobil-mobil listrik buatan mitranya, Nissan.

Presiden Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan fasilitas pengisian baterai itu memang dirancang hanya untuk mobil-mobil Mitsubishi. Meski demikian juga bisa dimanfaatkan oleh Nissan Leaf.

"Untuk Nissan Leaf bisa menggunakan," ujar Naoya Nakamura, di sela peresmian fasilitas Quick Charging di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Sementara itu, PHEV Task Force Team Leader MMKSI, Yuta Yamashita menyampaikan, sejauh ini chager yang tersedia hanya untuk para pemilik mobil listrik Mitsubishi.

Baca Juga: Mitsubishi Resmikan Fasilitas Pengisian Baterai KBL Daya Cepat di Mall

"Salah satu alasan membangun charger ini adalah mendukung pengguna Mitsubishi. Karena sejauh ini masyarakat Indonesia membeli mobilnya dengan tidak murah," papar Yuta Yamashita.

Lebih lanjut, kata Yamashita, saat ini di Indonesia juga belum memperbolehkan untuk menjual arus listrik karena peraturannya belum ada.

"Jika ini berubah dan ada regulasinya kami akan mepelajari apakah charger ini bisa digunakan untuk umum," ungkapnya.

Hari ini, Mitsubishi menempatkan fasilitas pengisian baterai (quick charger) mobil listrik di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta.

Fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan, adalah alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80 persen dalam kurun waktu 25 menit.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Begini Komentar Toyota

Komentar