Ide Unik dari Amerika Serikat: Christmas Car Tree

RR Ukirsari Manggalani
Ide Unik dari Amerika Serikat: Christmas Car Tree
Sebuah mobil dengan sebuah Christmas tree diabadikan di malam hari [screen shot: christmascartree.com].

Berbagi "Selamat Natal" dengan cara unik, menggunakan kap mobil kesayangan.

Suara.com - Saat ini, para pemeluk Kristiani tengah menantikan hari besar Natal yang akan diperingati pada 25 Desember. Di negara-negara dengan pemeluk mayoritas Kristen dan berada di Belahan Bumi Utara (BBU), termasuk Amerika Serikat, suasana menjelang perayaan juga didukung oleh kondisi alam. Yaitu turunnya salju di musim dingin. Sehingga selain mengucapkan Selamat Natal, bisa menyebutnya sebagai Season's Greetings.

Sebuah perusahaan ornamen Natal, mengelurkan ide unik untuk acara Season's Greetings. Mereka mengajak para pemilik mobil mengucapkan selamat kepada para pejalan dan pengguna jalan raya dengan menancapkan sebuah pohon Natal mini.

Indahnya Christmas Car Tree di tengah salju [screen shot: christmascartree.com].
Indahnya Christmas Car Tree di tengah salju [screen shot: christmascartree.com].

Pohon Natal sendiri biasanya dipajang di dalam rumah, di ruang keluarga, dihias sedemikian rupa dengan lampu kerlap-kerlip, serta "dihujani" kado yang akan dibagikan setelah ibadah Hari Natal atau malam menjelang pagi hari berlangsungnya peringatan hari raya ini.

Dalam tayangan video www.christmascartree.com, salah satu komentar pejalan kaki yang melihat pohon Natal mungil di atas kap mobil adalah, "Asyik, dengan cara begini, akan semakin banyak orang terhibur dengan melihat pohon Natal."

Secara prinsip, mungkin pemasangan aksesori khas Natal ini bisa dikerjakan sendiri. Caranya adalah memilih pohon Natal kecil yang dipasang dengan dudukan pada kap mobil.

Namun, bila memesan kepada perajinnya tentu makin afdol. Pasalnya ada sistem pengendali elektrik yang membuat pohon Natal bisa direbahkan sejenak saat melewati atap garasi atau tempat berlangit-langit rendah. Sehingga tidak terjadi kerusakan.

Dari segi harga, cukup membayar kurang dari Rp 900 ribu atau 60 dolar Amerika Serikat (AS), belum termasuk ongkos kirim, pohon cantik penanda Season's Greetings ini bisa menjadi penghias kap mobil dan tampil keren dilengkapi 70 lampu LED mungil beraneka warna.

Selamat menghadirkan nuansa Natal di mobil bagi Anda yang merayakannya!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS