Diselundupkan, Harga Motor Klasik Harley-Davidson Ini Ternyata Tinggi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Diselundupkan, Harga Motor Klasik Harley-Davidson Ini Ternyata Tinggi
Harley-Davidson Electra Glide Shovelhead [Suara.com/Achmad Fauzi].

Satu unit Harley-Davidson bikin heboh gara-gara diselundupkan maskapai penerbangan nasional, ini perkiraan harganya.

Suara.com - Motor gede atau moge selundupan yang diduga sebuah Harley-Davidson Electra-Glide Shovelhead rakitan 1970 rupanya memiliki harga yang cukup tinggi di Indonesia.

Sebagai motor klasik, Harley-Davidson Electra-Glide Shovelhead rupanya memiliki banderol sekitar Rp 350 - 550 juta atau lebih, tergantung kepada nilai orisinalitasnya.

Harley-Davidson Electra Glide di Plymouth, Inggris. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Harley-Davidson Electra Glide di Plymouth, Inggris. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

"Harganya memang lumayan. Akan tetapi hal ini juga tergantung kondisi," papar Boyke, owner dari B'randal Workshop, bengkel khusus menangani Harley-Davidson dan BMW.

Diakui Boyke, motor gede alias moge Harley-Davidson semakin tua memang harganya semakin tinggi. Dan bagi para pengguna, hal ini adalah kebanggaan tersendiri.

"Sebenarnya lebih kepada rasa bangga saja, sih. Karena untuk HD itu makin jadul makin mahal," terangnya.

Hanya, tambah Boyke, memang kebanyakan di Indonesia moge seperti yang diselundupkan itu sudah tidak orisinil. Berbeda dengan di luar negeri, di mana unsur orisinilitas sangat dijaga.

"Jadi biasanya mereka tetap full original walaupun sampai pritilan seperti tas-tas yang ada di bodi motor (saddlebag)," tuturnya.

Sebagai informasi, Harley-Davidson Electra-Glide Shovelhead belakangan ramai menjadi perbincangan karena diselundupkan secara terurai melalui maskapai Garuda Indonesia. Kasus ini pun berujung pada pemecatan Komisaris Utama perusahaan BUMN itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS