Best 5 Otomotif Pagi Ini: Viral Bulbasaur, Salut Motor Guru Honorer

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi Ini: Viral Bulbasaur, Salut Motor Guru Honorer
Ilustrasi guru sedang mengajar [Shutterstock].

Berikut lima (5) berita paling hits dari kanal otomotif Suara.com mulai pagi hingga semalam. Trenyuh motor Pak Guru sampai karakter di serial Pokemon.

Suara.com - Beberapa berita viral di dunia otomotif mengisi laman Suara.com di akhir pekan kemarin. Mulai keseruan sosok fisik kendaraan tertentu, pemberian surat bukti pelanggaran atas penggunaan knalpot berisik atau brong, hingga kisah miris Pak Guru honorer penerima sepeda motor.

Inisiatif para orangtua murid untuk patungan membelikan satu unit sepeda motor bagi seorang guru honorer tentulah menjadi teladan keren. Bagaimana pun, guru adalah sosok terdepan pengasup ilmu untuk murid-muridnya.

Yang membuat sedih, adalah nasib sang penerima hadiah sendiri. Tidak adakah kendaraan penunjang bagi dirinya agar bisa lebih melancarkan pekerjaannya?

Hal viral juga terjadi atas unggahan pihak Kepolisian tentang pemberian tilang atas motor yang dipasangi knalpot brong alias berisik bak pemilik tunggal jalan raya sehingga bisa seenaknya memperdengarkan suara menyakitkan kuping.

Pembaca melayangkan protes atas unggahan itu. Namun bukan soal tidak mendukung ketertiban penggunaan knalpot. Melainkan salah sebut kapasitas mesin motor untuk penggolongan motor biasa dan motor gede atau moge.

Di luar hal ini, Pembaca menyatakan dukungan atas tertib menjaga suara dengan pemilihan knalpot anti berisik selama berada di jalan raya.

Berikut lima (5) berita paling hits dari kanal otomotif Suara.com mulai pagi hingga semalam. Selamat membaca.

1. Kunci Mobil Berteknologi Tinggi, Tips Anti Macet sampai Cegah Maling

Smart key car untuk mobil [Shutterstock].
Smart key car untuk mobil [Shutterstock].

Selaras dengan berkembangnya aneka fitur mobil yang dioperasikan dari kabin, kunci kendaraan juga turut mengikuti kemajuan. Apalagi, peranti satu ini adalah perangkat utama untuk membuka tunggangan sebelum pengguna mengoperasikan fungsi lainnya.

Perkembangan teknologi telah mengantar kunci mobil ke sistem smart key bahkan keyless. Di kalangan peretas atau hacker, bagian kendaraan satu ini juga masuk daftar utama "mengujicoba" keandalan mereka beroperasi. Masuk akal, karena sekali pintu terbuka, otomatis kejahatan lainnya bisa dilakukan. Mulai melarikan si mobil atau mengambil barang berharga di dalamnya.

Baca selengkapnya

2. Viral Guru Honorer Dihadiahi Motor, Isu Kesejahteraan Jadi Sorotan

Viral guru honorer dihadiahi motor. (Twitter/@Bambang_S_W).
Viral guru honorer dihadiahi motor. (Twitter/@Bambang_S_W).

Seorang guru honorer menjadi viral di media sosial pasca dirinya mendapatkan sebuah sepeda motor dari hasil patungan para orangtua murid.

Guru yang diduga berasal dari Sukabumi, Jawa Barat tersebut terlihat menangis terharu saat dirinya mendapat sebuah motor berjenis Yamaha Vega Force berwarna hitam.

Baca selengkapnya

3. Viral Tempat Parkir Khusus Muslim di Sumut, Warganet Heboh

Rambu parkir yang viral di media sosial. (Facebook)
Rambu parkir yang viral di media sosial. (Facebook)

Pengguna media sosial Facebook tengah diramaikan dengan unggahan tentang adanya tempat parkir yang disebutkan ada di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam unggahan tersebut, lokasi tempat parkir tersebut tepatnya disebutkan berlokasi di Batu Bara, Sumut.

Baca selengkapnya

4. Unggah Video Penilangan Motor Berisik, Cuitan Akun Ini Bikin Salah Fokus

Cuitan akun TMC Polda Metro Jaya yang bikin salah fokus. (Twitter)
Cuitan akun TMC Polda Metro Jaya yang bikin salah fokus. (Twitter)

Bukan lagu baru, maraknya pengguna knalpot bising pada motor memang sudah lama menjadi momok yang mengganggu masyarakat.

Pihak kepolisian pun sudah berulang kali menindak para pengguna motor dengan knalpot berisik.

Baca selengkapnya

5. Muatan Mobil Ini Bikin Salah Fokus, Bentuknya Dianggap Mirip Pokemon

Viral mobil pickup disebut mirip Bulbasaur. (Twitter)
Viral mobil pickup disebut mirip Bulbasaur. (Twitter)

Mobil pickup memang mempunyai fungsi utama sebagai kendaraan angkut barang.

Mulai dari perabotan, material konstruksi, dan banyak benda lainnya dengan mudah 'dilahap' oleh kendaraan jenis tersebut.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS