Fokus Edukasi, MINI Cooper Listrik Siap Diboyong ke Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Fokus Edukasi, MINI Cooper Listrik Siap Diboyong ke Indonesia
Interior nuansa sport pada garapan John Cooper Works. Sebagai ilustrasi produk MINI Cooper [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dijelaskan bahwa fokus MINI Indonesia tahun ini adalah edukasi mobil listrik.

Suara.com - Direktur Komunikasi BMW Grup Indonesia, Jodie O'tania mengungkapkan, MINI Indonesia siap memboyong MINI Cooper listrik ke Indonesia.

"Ada kemungkinan setelah 2021 untuk MINI. Tahun ini kami fokus edukasi," ujar Jodie O'tania, di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menambahkan, sama seperti saat mendatangkan mobil listrik untuk BMW. Awalnya pihaknya harus memastikan bahwa awareness-nya dan edukasinya sudah ada. Kemudian infrastruktur juga telah tersedia.

Penampakan MINI Cooper SE three-doors bertenaga listrik [screen shot YouTube: MINI].
Penampakan MINI Cooper SE three-doors bertenaga listrik [screen shot YouTube: MINI].

"Termasuk dealer dan seluruh staf pendukungnya. Tahun 2021 setelah itu mungkin akan kami hadirkan," terang Jodie O'tania.

Sebab, lanjut Jodie O'tania, menghadirkan kendaraan listrik tidak semudah yang dibayangkan. Perlu kesiapan infrastruktur dan pelatihan.

"Kami harus pastikan semuanya siap," tandasnya.

MINI dipastikan akan meluncurkan mobil listrik murni terbarunya, yaitu Cooper SE pada bulan Maret 2020 mendatang. MINI listrik ini akan dipersenjatai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 270 Nm.

Proses recharging MINI Cooper SE [screen shot YouTube: MINI].
Proses recharging MINI Cooper SE [screen shot YouTube: MINI].

Dengan tenaga yang dimiliki, MINI listrik mampu berakselerasi dari 0 - 100 km per jam dalam 6,9 detik. Dan top speed mencapai 150 km per jam. Untuk baterainya, MINI Cooper SE dibekali baterai berukuran 32,5 kWh.

Untuk mengisi baterai tersebut hingga penuh, akan membutuhkan waktu hingga 4 jam lewat pengisian daya di rumah. Dalam kondisi baterai yang terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga jarak 270 km.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS