Ngumpet, Begini Aksi Viral Pemotor Berkelit di Jalan Layang Casablanca

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ngumpet, Begini Aksi Viral Pemotor Berkelit di Jalan Layang Casablanca
Razia polisi di Blitar. Sebagai ilustrasi pemeriksaan kelengkapan berkendara, dokumen, serta berkendara sesuai jalur dan peruntukannya [Suara.com/Agus H].

Aksi seperti begini jangan ditiru. Meski viral namanya melanggar peraturan. Terjadi di Jalan Layang Kasablanka.

Suara.com - Aksi pesepeda motor yang melintas di Jalan Layang Non Tol Casablancaatau JLNT Casablanca belakangan mendadak viral di sosial media.  Pasalnya dalam tayangan video yang diunggah @jktinfo, terlihat seorang pesepeda motor berhasil mengelabui petugas Polisi dengan aksinya bersembunyi di balik mobil boks.

Diketahui dari tayangan video, pemotor yang mengendarai skutik itu tampak melaju santai, melintasi jalan layang, dari sisi kiri. Bgitu memantau kondisi dan mendapati ada jajaran Polisi berjaga, ia mengarahkan tunggangan ke kanan, dan menyamakan kecepatan sampai bersisian dengan si mobil boks sehingga mulus tak terlihat.

Aksi ngumpet anti razia [screen shot Instagram: Jakarta Info].
Aksi ngumpet anti razia [screen shot Instagram: Jakarta Info, @jktinfo].

Alhasil aksinya itu membuatnya sukses mengelak dari pantauan petugas Polisi yang berjaga, dan bebas dari denda tilang.

Sebagai catatan, JLNT Casablanca adalah jalur khusus kendaraan roda empat. Dengan demikian, kendaraan roda dilarang keras untuk melintas.

Meski yang dilakukan pesepeda motor melanggar aturan lalu lintas. Namun aksinya justru menuai pujian dan komentar lucu dari warganet.

"Mark Marquez gabakal pernah kepikiran bisa begini, berkelas ini mah," kata aceng_905.

"Valentino Rossi kalah sama dia," tulis assyrafff25.

Namun tidak sedikit yang berkomentar, bila aksinya tadi cepat atau lambat diketahui petugas berwajib karena terekam video dan viral di media sosial.

"Polisi ga liat, tapi viral di sosmed, siapa saja bisa liat, termasuk polisi yang bisa liat video ini juga," ujar auliadallesha.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS