Suzuki Jimny Siap Diproduksi di India, Indonesia Bakal Kena Dampaknya

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Suzuki Jimny Siap Diproduksi di India, Indonesia Bakal Kena Dampaknya
Suzuki Jimny di gelaran GIIAS 2019 berhadiah iPhone [Suara.com/Tivan Rahmat].

Suzuki Jimny bakal diproduksi di India di pertengahan tahun ini. Apa ini menjadi solusi untuk atasi inden di Indonesia yang mengular

Suara.com - Antrean yang makin tak masuk akal, membuat Suzuki menutup keran inden untuk Suzuki Jimny. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengungkapkan hal tersebut beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana nasib konsumen yang ingin meminang Suzuki Jimny jika keran inden ditutup oleh PT SIS?

Tenang, pihak Suzuki ternyata punya solusi untuk mengatasinya. Mobil SUV ikonik tersebut dalam waktu dekat tak hanya diproduksi di Jepang, tapi juga akan didukung oleh Maruti Suzuki India mulai 2021 mendatang.

Mengutip dari Autocarindia.com, Suzuki Jimny versi India akan berkode YWD. Selain itu, produksi hanya meliputi model Sierra dan memang difokuskan untuk memenuhi permintaan di Negeri Bollywood serta pasar otomotif global.

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

Jadi nantinya, buat yang sudah lama menunggu kehadiran Suzuki Jimny di garasi kalian, mungkin dalam waktu dekat bisa mendarat di garasi masing-masing.

Namun apakah nantinya Suzuki Jimny produksi India ini akan dimasukkan ke Indonesia?

Jika dilihat dari beberapa model, ada yang mirip, bisa jadi Suzuki Jimny yang dibuat oleh Maruti Suzuki nantinya juga dimasukkan oleh PT SIS.

Menurut sumber yang sama, Maruti Suzuki akan menyiapkan kapasitas produksi mencapai 4-5 ribu untuk per bulan. Artinya, jumlah tersebut tak terlalu beda jauh dengan jumlah Suzuki Jimny yang diproduksi di Jepang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS