Best 5 Otomotif Pagi: Motor Hamish Daud, Kristofer Hivju Social Distancing

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Motor Hamish Daud, Kristofer Hivju Social Distancing
Hamish Daud saat touring di Pulau Dewata bersama Suzuki GSX150 Bandit [Suzuki PT SIS].

Lima (5) berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang banyak dibaca mulai pagi hingga malam tadi. Ada Suzuki GSX Hamish Daud, sampai imbauan Kristofer Hivju.

Suara.com - Dunia modifikasi, adalah sektor otomotif yang selalu seru dikulik. Seperti yang terjadi pada Toyota Vellfire. Ditilik dari fisik, sudah termasuk premium. Nah apa jadinya bila sekujur body mengalami customizing dengan cara diukir? Jelasnya menjadi semakin mewah tidak karuan.

Kemudian, menyikapi terjadinya pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19 di daratan Eropa, pabrikan otomotif global yang memiliki pabrik di kawasan itu telah menerapkan kuncitara atau kunci sementara alias lockdown agar bisa turut meredam laju si virus. Masuk dalam pengimbau untuk gerakan social distancing adalah salah satu pemeran "Game of Thrones" yaitu Kristofer Hivju.

Ia sendiri saat ini dinyatakan positif terpapar serangan COVID-19 dan memutuskan untuk melakukan kuncitara mandiri di kediamannya bersama keluarga. Sebuah semangat positif, mari praktekkan rajin mencuci tangan serta tinggal dengan cantik atau ganteng di rumah.

Sementara itu, aktor kondang Tanah Air Hamish Daud mengunggah kerennya sosok Suzuki GSX.  Sebagai catatan, ia juga pernah melakukan touring di Pulau Dewata, Bali. Dan para bikers juga bisa melakukan kegiatan bermotor ramai-ramai ini. Nanti tentunya, sesudah pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir.

Berikut adalah lima (5) artikel pilihan dari kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca, dan stay happy at home di masa social distancing ini. Ayo, Indonesia pasti bisa!

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

1. Mewah Nggak Karuan, Modifikasi Toyota Vellfire Full Body Ukiran

Modifikasi Toyota Vellfire hasil garapan Kuhl Racing.[Paultan.org]
Modifikasi Toyota Vellfire hasil garapan Kuhl Racing.[Paultan.org]

Terlahir sebagai mobil mewah, Toyota Vellfire juga tidak menutup kemungkinan untuk dimodifikasi. Seperti Vellfire satu ini.

Bak kerajinan tangan, Toyota Vellfire tampil lebih mewah dengan body full ukiran. Serta dibungkus dengan warna krom yang membuatnya mencolok.

Baca selengkapnya

2. Hindari Risiko Tertular Virus Corona di Mobil, Begini Caranya

Penggunaan masker dalam kabin. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Penggunaan masker dalam kabin. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Virus Corona, Novel Coronavirus atau COVID-19 (singkatan dari Coronavirus Disease 2019) telah dikonfirmasi masuk ke Indonesia. Yang membuat pusing, belum ada obat penyembuh atau vaksin pencegah penularan.

Namun, langkah-langkah preventif untuk mencegah penularan tentu mesti dilakukan. Termasuk di sektor otomotif. Agar tetap aman mengemudi mobil dari risiko terkena Virus Corona, ada beberapa hal bisa dilakukan.

Baca selengkapnya

3. Positif Coronavirus, Kristofer Hivju Imbau Social Distancing

Aktor Kristofer Hijvu dan sang istri, Gry Molvaer Hivju dalam premiere
Aktor Kristofer Hijvu dan sang istri, Gry Molvaer Hivju dalam premiere "Game of Thrones" di Los Angeles, 2016 [Shutterstock].

Tak sebatas mobil saat melaju di jalan raya, dalam situasi pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19 pun sebaiknya demikian. Agar sebaran virus tidak memuncak namun melandai, seperti yang digambarkan dalam kurva eksponensial, langkah sederhana adalah melakukan social distancing.  Seperti yang dilakukan aktor kondang asal Norwegia, Kristofer Hivju.

Dengan membatasi diri dari sekeliling, atau disebut sebagai social distancing, atau dalam hal ini Kristofer Hivju menyebutnya sebagai self-isolation, maka peluang perjalanan pandemi Novel Coronavirus bisa berangsur surut. Sehingga pihak rumah sakit bisa lebih leluasa menangani pasien dan harapan kesembuhan pun lebih besar dibandingkan bila jatuh korban banyak dalam waktu bersamaan.

Baca selengkapnya

4. Cegah COVID-19, Yamaha Hentikan Produksi di Dua Pabrik

Logo Yamaha [Shutterstock].
Logo Yamaha [Shutterstock].

Yamaha Motor Eropa, hari ini, Selasa (17/3/2020) mengumumkan untuk sementara menghentikan aktivitas produksi di dua pabriknya, yang berlokasi di Italia dan Prancis. Putusan ini menyusul status pandemi Novel Coronavirus atau COVID-19 dan kebijakan pemerintah pelbagai negara di Eropa yang memutuskan untuk melakukan lockdown.

"Kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial adalah prioritas kami. Itulah sebabnya kami mengambil keputusan untuk menangguhkan produksi di kedua fasilitas ini dalam menghadapi pandemi Novel Coronavirus yang sedang berlangsung," demikian keterangan resmi perusahaan.

Baca selengkapnya

5. Hamish Daud Pamer Suzuki GSX, Warganet Heboh Ingin Dibonceng

 Hamish Daud. (Vessy Frizona)
Hamish Daud. (Vessy Frizona)

Bukan cuma punya paras yang tampan, Hamish Daud juga hobi ototomitf. Salah satu tunggangannya adalah Suzuki GSX 150.

Suami dari penyanyi Raisa ini terpantau memiliki beberapa motor sport keluaran Suzuki tersebut. Ia kerap mengunggah koleksinya itu ke akun Instagram @hamishdw.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS