Perhatian, Pelayanan SIM Ditutup Hingga Darurat Corona Selesai

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Perhatian, Pelayanan SIM Ditutup Hingga Darurat Corona Selesai
Suasana layanan SIM keliling di DKI Jakarta. Layanan seperti ini, di mana massa berkumpul, ditiadakan hingga pandemi Virus Corona tuntas [ANTARA Foto].

Pembuatan dan perpanjangan SIM yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya orang ditiadakan hingga pandemi Corona rampung.

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghentikan sementara pelayanan perpanjangan serta pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sampai masa tanggap darurat Corona atau COVID-19 di DKI Jakarta berakhir. Penutupan sementara pelayanan SIM ini tentu saja untuk mencegah berkumpulnya orang demi mencegah penyebaran virus itu.

"Untuk perpanjangan SIM ditutup, SIM keliling dan gerai SIM juga ditutup sementara," jelas Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, sebagaimana tertulis dalam laman Korlantas Polri.

Ilustrasi layanan Samsat (Antara).
Ilustrasi layanan Samsat seperti ini juga ditiadakan hingga pandemi Coronavirus berlalu [ANTARA Foto].

Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan sementara ini akan berlaku hingga masa tanggap darurat Corona di DKI Jakarta berakhir, yakni Minggu 29 Mei 2020.

"Sampai masa tanggap darurat berakhir atau sampai 29 Mei," jelasnya.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan memberi kelonggaran bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya berakhir dalam kurun situasi tanggap darurat. Masyarakat bisa memperpanjang setelah 29 Mei 2020.

"Bisa diperpanjang setelah 29 Mei," pungkas Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sebagai catatan, tidak tersedianya layanan pembuatan SIM ini juga berpotensi diperpanjang.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS