Tenaga Medis Garda Terdepan Atasi Covid-19, Wuling Salurkan APD ke IDI

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tenaga Medis Garda Terdepan Atasi Covid-19, Wuling Salurkan APD ke IDI
Siswa SMK memproses pembuatan hazmat di SMKN 2 Blitar, Jawa Timur, Kamis (9/4/2020). Sebagai ilustrasi pengadaan hazmat coverall yang mulai langka di Indonesia [ANTARA FOTO/Irfan Anshori].

Alat Pelindung Diri (APD) jadi perangkat penting medis untuk rawat pasien Covid-19. Wuling salurkan seribu unit ke IDI.

Suara.com - "Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani Virus Corona di Indonesia," papar Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors.

Kalimat penuh rasa terima kasih sekaligus ungkapan salut ini membuat perasaan hangat. Di kala Indonesia mesti mengatasi serangan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, dan para dokter, perawat, sampai relawan yang berada di garis depan mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), ada pihak dari industri otomotif menyalurkan bantuan.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga," lanjut Bambang Sumitro, dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima oleh Suara.com.

Logo Wuling [Shutterstock].
Logo Wuling [Shutterstock].

Kurangnya APD itulah yang menggerakkan pembuat mobil asal China ini tergerak untuk turut ambil bagian dalam melindungi tenaga medis yang berjuang tanpa henti. Lewat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta, Wuling Motors menyerahkan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat (hazardous materials) coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots.

Dari IDI Pusat itulah bantuan dari Wuling ini, nantinya akan didistribusikan kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Dan Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, menyambut positif atas inisiatif yang dilakukan oleh Wuling.

"Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan Virus Corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan Virus Corona di Tanah Air," sambut Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH.

Wuling Motors juga menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bambang Sumitro sebagai Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH ini adalah bentuk sinergi bersama dalam memerangi penyebaran Virus Corona di Tanah Air.

Dan tak lupa, Wuling juga mengajak agar seluruh lapisan turut bahu-membahu untuk bersatu memberikan dukungan bagi pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini, agar Indonesia segera bangkit dan kembali pulih.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS