New Suzuki Ignis Meluncur, Bagaimana Nasib Edisi Sport?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
New Suzuki Ignis Meluncur, Bagaimana Nasib Edisi Sport?
Suzuki Ignis Sport Edition. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Liberty Jemadu].

Dahulu ada Ignis Sport yang mantap punya. Apakah ia ada di acara launching New Suzuki Ignis kemarin?

Suara.com - Sebelum kemarin (9/4/2020) meluncurkan New Suzuki Ignis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memiliki Suzuki Ignis Sport Edition atau Suzuki Ignis SE untuk model sebelumnya. Namun sayangnya varian ini tak lagi tampak kelanjutannya saat peluncuran New Ignis.

Menanggapi hal ini, Yulius Purwanto, Head of 4W Product Department and Accessories PT SIS menyebutkan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan.

"Untuk Suzuki Ignis sport saat ini kami sedang mempersiapkan. Kalau dilihat banyak perubahannya di bumper serta segala macam. Untuk Ignis Sport body-kit ada di bumper depan dan belakang. Jadi saat ini kami sedang persiapkan desainnya sekaligus studi," ujar Yulius Purwanto usai peluncuran virtual New Suzuki Ignis, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Suzuki baru saja meluncurkan New Suzuki Ignis sebagai produk penyegaran dari model sebelumnya. Saat ini, produk teranyar dari pembuat mobil asal Jepang itu hanya tersedia dalam dua tipe, yakni GL dan GX. Dan unit didatangkan dari India.

Suzuki Ignis GL tampak bumper depan, warna Pearl Arctic White [Dok PT Suzuki Indomobil Sales].
New Suzuki Ignis GL warna Pearl Arctic White [Dok PT Suzuki Indomobil Sales].

Namun demikian, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyampaikan bahwa saat ini pihaknya menghentikan sementara penjualan Ignis Sport.

"Ignis Sport ini untuk sementara kami hentikan. Jadi kami hanya jual tipe GL dan GX dulu," terang Donny Saputra.

Sebelumnya, Suzuki sempat meluncurkan Suzuki Ignis versi sport untuk melengkapi dua tipe yang sudah dipasarkan terdahulu. Berbasis tipe GL, varian sport itu mendapat beberapa ubahan pada bagian eksterior dan interior. Alhasil, dengan beberapa tambahan aksesoris, Ignis Sport berhasil terlihat lebih sporty dan menggaet generasi muda yang ingin mobil gaya sport.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS