alexametrics

Nikita Mirzani Lelang MINI Cooper Buat Donasi Covid-19, Speknya Tuning

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nikita Mirzani Lelang MINI Cooper Buat Donasi Covid-19, Speknya Tuning
Nikita Mirzani membawa sepedamotor seharga Rp 700 juta saat mendatangi PN Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020). [Suara.com/Evi Ariska].

Belum tembus harga saat dibeli, MINI Cooper milik NIkita Mirzani punya spesifikasi khusus. Apakah itu?

Suara.com - Nikita Mirzani melelang mobil mewahnya miliknya, satu unit MINI Cooper untuk didonasikan melawan wabah Virus Corona jenis baru atau Covid-19. 

Lewat Instagram pribadinya, aktris yang akrab dengan panggilan Nyai ini mulai melakukan lelang MINI John Cooper Works Cabrio pada Rabu (13/5) pukul 20.00 - 21.00 WIB. Setelah setelah melewati proses bidding yang alot, akhirnya mobil mewah Nikita Mirzani laku Rp 960 juta. Padahal, ia mengaku membeli mobil tersebut seharga Rp 1,2 M.

Postingan Nikita Mirzani lelang mobil Mini Cooper. [Instagram]
Postingan Nikita Mirzani lelang mobil Mini Cooper. [Instagram]

Mari kita tilik istimewanya MINI John Cooper Works Cabrio milik Nikita Mirzani yang dilelang itu. Untuk urusan tenaga, MINI John Cooper Works Cabrio disokong mesin empat silinder 2.000 cc TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi maksimal 450 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Streptonic 8-percepatan untuk menyalurkan tenaga ke seluruh roda dengan sistem gerak All-Wheel Drive atau AWD.

Sebagai catatan, label "John Cooper Works" sendiri adalah "sesuatu".  Yaitu kondisinya di atas produk standar. Atau tepatnya sudah ada peran tuner alias modifikator andal untuk ubahan mesin alias performa.

Baca Juga: 5 Tips Berkendara Aman di Jalan yang Rusak, Penting Nih!

Seperti disebutkan oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran New MINI John Cooper Works , di Jakarta awal tahun ini, dengan hadirnya lini terbaru John Cooper Works, maka pelanggan di Indonesia memiliki lebih banyak pilihan. Khususnya bagi mereka yang ingin memiliki MINI dengan mesin yang lebih bertenaga.

"Rangkaian New MINI John Cooper Works bertenaga 306 dk hadir untuk memenuhi kebutuhan fans MINI akan sebuah kendaraan sports kompak premium yang sesuai lintasan balap, juga tetap dapat mengakomodasi aktivitas harian," demikian papar Ramesh Divyanathan.

Untuk harga, satu unit MINI John Cooper Works Cabrio lansiran anyar dibanderol Rp 1,19 miliar off-the-road Jakarta. Dan, untuk diketahui bahwa mobil MINI Cooper yang dilelang Nikita Mirzani adalah barang baru. Bahkan penunjukan tachometer di dahsboard menyatakan bahwa kilometer mobil tersebut masih nol atau 0.

Baca Juga: Minta Jokowi Batalkan Kenaikan Iuran BPJS, DPR: Cabut Perpres 64 Tahun 2020

Sempat dituding jatuh miskin karena jual mobil, Nikita Mirzani akhirnya membeberkan alasannya. Mobil mewah itu awalnya akan diberikan kepada sang adik. Namun ditolak karena tidak suka. Oleh sebab itulah, Nikita Mirzani memilih untuk melelang mobil mewah itu dan mendonasikan hasil penjualannya. Walaupun akhirnya harga lelang mobil jauh di bawah harga normal.

Komentar