Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19, MUF Gunakan Dua Metode

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19, MUF Gunakan Dua Metode
Mandiri Utama Finance atau MUF adalah anak perusahaan PT. Bank Mandiri, Tbk (Persero) , menjalankan operasional bisnisnya di bidang pembiayaan otomotif sejak 2015 [Dok MUF].

Lembaga pembiayaan bidang otomotif, MUF membantu warga sekitar dengan dua metode yang efisien ini.

Suara.com - Mandiri Utama Finance (MUF) adalah anak perusahaan PT. Bank Mandiri, Tbk (Persero) yang mulai menjalankan operasional bisnisnya di bidang pembiayaan otomotif sejak 2015. Portofolio pembiayaannya mencakup mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas dan multiguna.

Dalam menyikapi terjadinya pandemi 2019 Novel Coronavirus atau Covid-19, MUF menyalurkan bantuan dana tunai serta paket sembako kepada masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19, melalui program Mandiri Group Cinta Indonesia.

Donasi kemanusiaan ini disalurkan melalui dua metode. Yaitu, pertama adalah dana tunai yang disalurkan melalui LinkAja, bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Total dana tunai yang disalurkan melalui LinkAja itu bernilai Rp555.000.000. Kedua, berupa bantuan 705 paket sembako yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.  Seluruh bantuan tadi, baik dana tunai maupun paket sembako dibagikan di 25 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Stanley S. Atmadja, Direktur Utama MUF, gerakan ini merupakan bentuk kepedulian MUF terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," kata Stanley S. Atmadja, di Jakarta, dalam keterangannya.

Program ini merupakan gerakan kepedulian MUF bersama Mandiri Group untuk membantu pemerintah agar masyarakat tetap di rumah, demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Bantuan dana kemanusiaan ini merupakan hasil kolektif penyisihan sukarela dari komisaris, direksi serta karyawan MUF dan Bank Mandiri Group, yang menyisihkan sebagian gaji serta THR.

"Kami berharap dapat turut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Stanley S. Atmadja.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS