Gokil! Kini Iphone Bisa Jadi Pengganti Kunci Mobil Lho, Ini Buktinya

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Gokil! Kini Iphone Bisa Jadi Pengganti Kunci Mobil Lho, Ini Buktinya
Tampilan mobil BMW The New X1 yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (1/11). [Suara.com/Arya Manggala]

Pemilik Iphone pasti pada girang nih mendengar kabar ini

Suara.com - Teknologi anak kunci konvensional kini mulai ditinggalkan beberapa produsen mobil. Bahkan sekarang banyak yang menggunakan fitur canggih, salah satunya yang ditawarkan Apple.

Dilansir dari Carscoops, Apple menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil BMW dalam hal teknologi kunci mobil. Pemilik BMW nantinya bisa lebih mudah membuka dan menghidupkan mesin hanya bermodalkan Iphone.

Fitur Apple yang disebut CarKey di Iphone ini menggunakan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC). Jadi hanya dengan mendekatkan ponsel ke gagang pintu, mobil pun bisa terbuka.

Tak cuma itu saja, pemilik BMW juga nantinya dibekali sebuah tempat untuk Iphone di dalam kabin mobil. Fungsi dari tempat ini untuk menghidupkan mesin.

Ilustrasi BMW Seri 7. (City Connect Apps)
Ilustrasi BMW Seri 7. (City Connect Apps)

Lalu bagaimana jika di tengah perjalanan, Iphone mati karena baterainya low? Tenang, BMW mengungkapkan kalau ada fitur cadangan daya di mana ponsel akan tetap berfungsi sebagai kunci hingga lima jam setelah ponsel mati.

Apakah pengguna Iphone nantinya bisa menggunakan fitur ini pada mobil BMW? Tentu saja tidak semua bisa menggunakan fitur ini.

Fitur ini tersedia di Iphone yang menggunakan iOS 13. Jadi mereka tidak harus menunggu versi final iOS 14 baru akan dirilis pada September mendatang.

BMW juga akan menawarkan kunci digital ini sebagai fitur standar di model 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 yang diproduksi setelah 1 Juli 2020 akan mendukung kunci digital dalam 45 negara.

Gokil nggak tuh?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS