Best 5 Oto: Gading Marten Main Starko, Doni Tata Bikin Sedih

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Gading Marten Main Starko, Doni Tata Bikin Sedih
Gading Marten [Suara.com/Angga Boedhijanto].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, dirangkum pagi hingga malam tadi. Ada hobi modif Gading Marten, dan main motor Doni Tata yang jangan ditiru.

Suara.com - Bagi sebagian orang, hobi modifikasi adalah hal tak terpisahkan dalam keseharian. pasalnya bisa menjadi sarana refreshing. Tanyakan saja pada aktor Tanah Air, Gading Marten. baru-baru ini, ayah dari satu putri itu disibukkan oleh satu unit "Starko" alias Toyota Starlet kotak . Mau diapakan lagi kalau tidak dimodifikasi.

Tergolong sebagai sedan compact laris di zamannya, Toyota Starlet kotak sampai hari ini masih diminati para penggemar otomotif.  Dengan harga "cuma" Rp30 juta, beberapa unit nan mulus masih beredar di pasar mobkas atau mobil bekas. Dan pada akhirnya, bila Gading Marten sudah melakukan modifikasi atau main permak, pasti nilai nominal akhirnya juga melambung. Benar, kan?

Sementara itu, nama Doni Tata, atlet sport otomotif roda dua Indonesia yang telah melangkah ke MotoGP, tengah disorot saat ini. Ia bikin sedih, karena melakukan aksi trabasan naik motor trail ke kawasan pegunungan di Jawa Tengah.

Sebagai catatan, kawasan pegunungan, taman nasional, serta berbagai landsekap alam di Indonesia (juga di luar negeri) memiliki saat-saat tertentu ditutup bagi umum. Alasannya sudah jelas: memberikan kesempatan bagi habitat dan hidupan liar termasuk vegetasi dan lingkungan hidup untuk bertumbuh alami tanpa adanya aksi pengrusakan atau campur tangan tindakan manusia. 

Nah, kegiatan bermotor pun masuk dalam soal pelarangan itu. Karena alam wajib dilindungi serta disayangi, bukan untuk dirusak. Setuju?

Sementara itu, Kawasaki Ninja ZX-25R yang tengah ditunggu-tunggu meluncur di Indonesia memiliki versi warna beda dibandingkan kelir ikonik biasanya. Bukan hijau melainkan hitam. Simak kegantengannya di sini, atau lebih keren bila body dicat hijau seperti biasa?

Lantas masih ada Pontiac Ghost Car yang tampil transparan. Mulai mesin dan segala mekanisme mobil bisa disimak langsung, karena body dan sekujur mobil dibungkus Plexiglass. Alias tampak tembus pandang.

Berikut adalah lima (5) artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dirangkum mulai pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Gara-gara Aksinya Di Gunung, Doni Tata dan Biker Cantik Dihujat Netizen

Aksi biker cantik melakukan trabasan di Gunung Sumbing (Instagram)
Aksi biker cantik melakukan trabasan di Gunung Sumbing (Instagram)

Pecinta balap, pasti tidak asing mendengar nama Doni Tata Pradita. Mantan pembalap MotoGP yang berasal dari Indonesia ini tengah menjadi sorotan warganet.

Hal ini dikarenakan aksi yang dilakukan dirinya saat sedang berada di Gunung Sumbing bersama biker cantik. Mereka tampak melakukan aksi trabasan dengan menggunakan motor trail.

Baca selengkapnya

2. Kawasaki Ninja ZX-25R Hitam, Lebih Keren dari Warna Ikonik?

Kawasaki Ninja ZX-25R dalam formasi hitam dan hijau. Mana lebih keren? [YouTube: Kawasaki Indonesia].
Kawasaki Ninja ZX-25R dalam formasi hitam dan hijau. Mana lebih keren? [YouTube: Kawasaki Indonesia].

Satu unit Kawasaki Ninja ZX-25R tertangkap kamera memiliki body serba hitam. Tentu saja menarik, sebutlah sebagai pelengkap warna hijau yang menjadi kelir ikonik dari pembuat motor asal Jepang itu.

Dilansir dari Indianautos, Kawasaki Ninja ZX-25R hitam yang tertangkap kamera terlihat mendapatkan guyuran warna hitam mengilap. Kelir keren ini dipadukan tulisan nuansa putih pada sisi tangki dengan tulisan Ninja serupa model lainnya. Sementara itu pada bagian fairing terdapat ZX-25R. Sedangkan sisi buritan terdapat tulisan 4-silinder.

Baca selengkapnya

3. Mobil Sederhana Gading Marten Ini Bikin Penasaran, Harganya Rp 30 Jutaan?

Gading Marten [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Gading Marten [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Selama ini para artis dan publik figur kerap identik dengan koleksi mobil mewah dengan harga yang wah. Demikian halnya dengan Gading Marten.

Putra dari Roy Marten tersebut pernah tercatat sebagai pemilik mobil seperti Jeep Wrangler, BMW M3, dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya

4. Mantap, Ada Kakek Usia 78 Tahun Geber McLaren 720S Spider

McLaren 720S Le Mans Special Edition warna Sarthe Grey dengan aksen warna McLaren Orange [McLaren website via Car and Driver]..
McLaren 720S Le Mans Special Edition warna Sarthe Grey dengan aksen warna McLaren Orange [McLaren website via Car and Driver]..

Usia bukanlah suatu halangan bagi petrolhead atau penyuka otomotif untuk menjalankan hobinya. Hal itulah yang dilakukan oleh Henry Harrfeldt, seorang kakek berusia 78 tahun. Ia senang gaspol mobil berperforma tinggi.

Meski usianya tak lagi bisa dibilang muda, lelaki kolektor mobil-mobil performa tinggi ini memilih membeli sebuah supercar. Tepatnya buatan Britania Raya, yaitu satu unit McLaren 720S Spider.

Baca selengkapnya

5. Jarang yang Tahu, Inilah Mobil Transparan Pertama di Dunia

Mobil transparan pertama di dunia. (autoevolution.com)
Mobil transparan pertama di dunia. (autoevolution.com)

Pontiac Ghost Car, sebuah mobil asal Amerika Serikat yang menyandang predikat sebagai mobil transparan pertama yang pernah dibuat. Mobil ini dikerjakan dengan indah dengan bodi Plexiglass lengkap, pada sasis Pontiac Deluxe Six 1939 dan, ya, tetap bertahan hingga hari ini.

Dilansir dari Autoevolution, mobil ini diyakini masih berfungsi, meskipun tidak ada yang cukup nekat untuk membawanya di jalan.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS