Mobil Antik yang Dibawa Ridwan Kamil Ajak Jalan-jalan Ibunda Telat Pajak?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Mobil Antik yang Dibawa Ridwan Kamil Ajak Jalan-jalan Ibunda Telat Pajak?
Ridwan Kamil beserta Ibunda naik mobil antik (Instagram)

Mobil yang sekilas mirip banget VW Karmann Ghia Convertible di situs Samsat Jawa Barat terdata telat pajak lebih dari 5 tahun.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya resmi tidak memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat pada Jumat (26/6/2020).

Sebagai rasa syukurnya, Kang Emil, sebutan Ridwan Kamil mengajak ibunda untuk keliling kota Bandung menggunakan mobil antik.

Sebuah mobil yang identik dengan VW Karmann Ghia convertible digunakan untuk mengajak jalan-jalan bersama ibunda keliling kota Bandung.

Mobil ini sempat jaya di eranya dan menjadi sarana transportasi untuk melakukan aktivitas. Dengan bodi yang cukup menawan, kesan antiknya pun masih terpancar hingga saat ini.

Namun ada hal aneh dengan mobil VW Karmann Ghia convertible yang dibawa Ridwan Kamil ini. Tampak dari sebuah pelat nomor yang digunakannya ternyata tidak tercatat nama mobil tersebut.

Pelat nomor D 1091 AU tercatat sebagai mobil bermerek Datsun lansiran tahun 1958, bukan VW Karmann Ghia convertible. Hal ini terlihat dalam data Samsat Jawa Barat.

Memang sepintas mobil VW Karmann Ghia convertible tersebut mirip mobil keluaran Datsun yaitu seri Roadster.

Pajak mobil antik yang digunakan Ridwan Kamil (Sambara)
Pajak mobil antik yang digunakan Ridwan Kamil (Sambara)

Yang lebih menjadi perhatian, mobil tersebut dalam data Samsat Jawa Barat tercatat telat bayar pajak lebih dari 5 tahun.

Mobil tersebut tercatat tanggal pajak yakni tanggal 20 April 2010. Padahal hari ini sudah masuk tanggal 28 Juni 2020. Berarti sudah 10 tahun lebih.

Sebagai catatan, pajak untuk mobil itu yang tercatat di Samsat Jawa Barat itu sebesar Rp 1,8 juta. 

Mobil jenis itu tak tertera dalam e-LHKPN Gubernur Jawa Barat yang tertanggal 31 Januari 2019. Dalam catatan laporan kekayaan itu, ayah dua anak ini mempunyai satu mobil merek Hyundai Santafe Jeep tahun 2017.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS