Diterpa Badai Covid-19, Isuzu Akui Tak Pasang Proyeksi Jangka Panjang

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Diterpa Badai Covid-19, Isuzu Akui Tak Pasang Proyeksi Jangka Panjang
Presiden Jokowi saat melepas ekspor perdana Isuzu Traga di Karawang Timur, Jawa Barat [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Tak berani pasang proyeksi jangka panjang, Isuzu lebih pentingkan terjadinya kondisi seperti begini,

Suara.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyatakan tidak berani memasang proyeksi terlalu jauh di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan situasi yang ada, dianggap masih sulit untuk diprediksi.

General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril, mengatakan bahwa yang terpenting saat ini roda bisnis tetap bergerak. Sehingga akan tercipta peluang bagi kendaraan komersial untuk berkembang.

Isuzu D-Max.  [suara.com/Insan]
Salah satu produk lansiran Isuzu, Isuzu D-Max [Suara.com/Insan].

"Yang kami pantau bagaimana atau sejauh mana pergerakan bisnis ini setelah masa transisi berakhir," kata Attias Asril, saat Ngobrol Virtual bersama Forwot atau Forum Wartawan Otomotif.

Diperkirakan, tambah Attias Asril, kalaupun terjadi kenaikan pada April dan Mei, penurunan penjualan dalam satu tahun masih sangat besar.

Sementara PT IAMI masih melihat proyeksi dalam 1 sampai 2 bulan ke depan.

"Jadi masih cukup bagi kami untuk melakukan proyeksi," ujar Attias Asril.

Sedangkan prediksi penjualan tahun ini diyakininya akan minus dibandingkan 2019.

"Beberapa hari lagi selesai satu semester. Jadi turunnya nanti berapa persen, tinggal kami lihat semester dua ini bisa growth berapa besar," tegasnya.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS