Stiker di Spakbor Motor ini Bikin Pengendara di Belakangnya Auto Tobat

Angga Roni Priambodo
Stiker di Spakbor Motor ini Bikin Pengendara di Belakangnya Auto Tobat
Spakbor. (Instagram/@welovehonda_id)

Mak deg, mak jleb, menohok bener stiker di spakbor motor ini.

Suara.com - Salah satu modifikasi paling murah yang mungkin bisa dilakukan oleh pemilik motor adalah menempel aneka stiker di motornya.

Spakbor belakang adalah salah satu titik favorit untuk menempel stiker yang biasanya berisi tulisan lucu ataupun berupa peringatan.

Terkadang, bahkan tulisan peringatan yang ada pada stiker  yang ditempel di motor punya makna mendalam seperti wejangan hidup.

Tak jarang juga banyak orang merasa tertohok oleh tulisan-tulisan itu, seperti halnya dalam tulisan sederhana dalam stiker yang ditempel di spakbor belakang motor ini.

stiker di spakbor motor yang bikin auto tobat.
stiker di spakbor motor yang bikin auto tobat.

Dalam spakbor tersebut terdapat stiker sederhana yang bertuliskan, "Lagi asik ngejar dunia, eh, meninggal". Sebuah peringatan yang sungguh dalam artinya.

Seperti diketahui, motor paling jamak digunakan manusia untuk 'mengejar dunia' seperti bekerja ataupun kegiatan duniawian lainnya.

Tak hanya itu, angka kecelakaan roda dua tergolong tinggi dan banyak pengendara yang sampai meregang nyawa dalam kecelakaan bermotor.

Banyak warganet yang kemudian juga merespons unggahan tersebut dan merasa tercerahkan dengan tulisan usang namun mek jleb itu.

"Jgn terlalu fokus dunia ya bang abang," tulis Jaadts.

"Umur gak ada yg tau bang," tambah Jamal_meong.

Menurut catatan pihak kepolisian, jumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas selama 2019 berjumlah 107.500 kasus, meningkat sekitar 3 persen dari tahun 2018 yang hanya 103.672 kasus.

Namun, jumlah korban meninggal dunia berkurang 6 persen dibanding 2018 yakni dari 27.910 korban jiwa menjadi 23.530 korban jiwa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS