Duh, Bos Tesla Kembali Sindir Orang Nomor Satu Amazon

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Duh, Bos Tesla Kembali Sindir Orang Nomor Satu Amazon
Bos dan pendiri SpaceX, Elon Musk terdiam dalam peluncuran roket Falcon 9 yang batal digelar pada 27 Mei 2020. Peluncuran akhirnya sukses dilakukan pada 30 Mei. [AFP/Brendan Smialowski]

Soal layanan mobil swakemudi, Elon Musk, bos Tesla menyatakan begini kepada orang nomor satu perusahaan IT Amazon.

Suara.com - Bukan Elon Musk namanya, bila tidak melontarkan cuitan yang "menggetarkan". Kali ini, Chief Executive Officer (CEO) Tesla ini melontarkan pernyataan kontroversial melalui akun Twitter pribadinya.

Topik yang sekarang dibawakan adalah menyebutkan bahwa orang nomor satu Amazon adalah "tukang tiru".

Pernyataan ini dilontarkan Elon Musk terkait informasi akuisisi startup teknologi layanan tanpa pengemudi atau self-driving Zoox senilai lebih dari 1,2 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

CEO Amazon, Jeff Bezos. [AFF/Mandel Ngan]
CEO Amazon, Jeff Bezos. [AFF/Mandel Ngan]

"@JeffBezos adalah peniru, hahaha," demikian tulis Elon Musk, seperti dikutip dari Gadgetsnow.

Untuk diketahui, Amazon telah sepakat untuk membayar lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membeli start up Zoox dalam rangka memperluas jangkauan bisnis teknologi kendaraan swakemudi atau otonom.

Berbeda dengan Tesla yang langsung menjual kendaraan ke konsumen, kendaraan Zoox didesain untuk ride-hailing. Kesepakatan ini bisa mendorong Amazon memiliki bisnis yang sama sekali baru, yakni mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain.

Mobil Otonom Waymo. (Autoblog)
Mobil Otonom Waymo [Autoblog]

Beberapa analis melihat Amazon akan memulai model bisnis itu dengan berbagai bentuk seperti taksi tanpa sopir seperti Waymo, dan mengembangkan kendaraan otonom untuk pengiriman barang.

Kicauan Elon Musk terhadap salah satu orang terkaya di dunia ini sebenarnya bukan hanya sekali. Sebelumnya Bos Tesla menyindir Jeff Bezos soal monopoli.

Saat itu pebisnis kelahiran Afrika Selatan dengan izin berbinis di Negeri Paman Sam hingga Kanada ini menanggapi pernyataan dari pengguna Twitter yang mengeluhkan tidak bisa menerbitkan buku digital sendiri melalui Amazon. Saat itu Elon Musk menanggapinya dengan berkata itulah bahayanya sebuah tindakan monopoli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS