Nekat Ikut Balapan Pakai Mobil Dinas, Polisi Ini Bakal Kena Sanksi?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Nekat Ikut Balapan Pakai Mobil Dinas, Polisi Ini Bakal Kena Sanksi?
Polisi ikut balap mobil. (Youtube/WFAA)

Masyarakat justru senang melihat petugas yang berbaur dengan masyarakat.

Suara.com - Akhir bulan lalu, beberapa deputi dengan Kantor Sheriff Kabupaten Dallas, Amerika Serikat ikut ambil andil dalam kompetisi balap mobil drag yang sebenarnya legal.

Namun yang jadi masalah adalah kendaraan yang digunakan untuk ikut ajang tersebut.

Dilansir dari Autoevolution (8/7/2020), polisi ini kepergok balapan dengan menggunakan mobil patroli mereka. Videonya pun viral.

Mobil yang digunakan berjenis Dodge Charger Pursuits. Mereka berlomba di lintasan Yello Belly di Grand Prairie, Texas. Usai menjadi viral, sebuah penyelidikan resmi diluncurkan.

Kantor Sheriff tentu gusar dengan beredarnya aksi para deputi tersebut. Di sisi lain, orang-orang dari komunitas mengatakan bahwa polisi tidak boleh dikenai sanksi karena mereka mengayomi masyarakat dengan cara yang tidak dilakukan oleh polisi lain dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa pihak menyebut bahwa ini merupakan PR (public relation)  yang sangat baik untuk petugas dan tak layak dihukum.

"There breaking barriers between us and the police. I see this as positive thing for our community (Mereka memecahkan kesenjangan antara kami dan polisi. Saya melihat ini sebagai hal positif)," ujar pengguna Youtube bernama lone star2.

"These officers are probably doing more for community relations than any PR campaign. (Para polisi ini mungkin menjangkau masyarakat lebih dari semua kegiatan kehumasan.)," ujar Casper Lehner2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS