Terkait Recall, PT HPM Tunggu Informasi Prinsipal

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Terkait Recall, PT HPM Tunggu Informasi Prinsipal
Honda CR-V dipamerkan di New York, Amerika Serikat. Sebaagi ilustrasi [Shutterstock].

Recall terjadi di salah satu negara ASEAN dan Honda Indonesia mesti menunggu arahan pusat untuk melakukan tindakan sama.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia menyebutkan belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penarikan kembali atau recall terhadap beberapa model karena masalah fuel pump.

Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menegaskan bahwa jika ada produk terdampak pasti akan segera diumumkan

"Nanti akan kami update segera setelah mendapatkan konfirmasi dari prinsipal kami untuk market di Indonesia," jelas Yusak Billy kepada Suara.com.

Dilansir dari Zing, sebanyak 19.219 unit mobil Honda harus di-recall pihak Honda Vietnam. Dari 19.219 unit itu, rata-rata mobil produksi 2018 yang terkena dampaknya.

Adapun model yang mengalami recal ada enam, antara lain adalah Honda Jazz, Honda City, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V, dan Honda Accord. Sementara, Honda CR-V menjadi unit yang paling banyak terkena dampak recall, yakni mencapai 7.973 unit.

Honda Vietnam melakukan aksi recall ini karena terjadi masalah yang sama seperti di India beberapa waktu lalu. Yaitu kejadian atas fuel pump atau pompa bahan bakar.

Jika masalah ini dibiarkan bisa menyebabkan mobil tidak bisa distarter. Penjelasannya secara mekanis: pompa bahan bakar yang macet tidak akan bisa menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS