Honda Belum Pasti Ikut GIIAS 2020

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Belum Pasti Ikut GIIAS 2020
Suasana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

HPM belum bisa memastikan apakah akan memboyong mobil-mobil Honda ke GIIAS 2020 yang dihelat Oktober 2020.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku belum mengambil keputusan terkait keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih mempelajari, khususnya terkait masalah protokoler kesehatan di tengah wabah Covid-19.

"Kita sedang mempelajari protokoler yang diberikan oleh penyelenggara. Setelah itu baru kita putuskan keikutsertaan kita seperti apa nanti," ujar Yusak Billy baru-baru ini.

"Jadi kami pasti akan menjadikan semua hal tersebut sebagai pertimbangan untuk mengikuti pameran otomotif," tegas Billy.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana untuk tetap menggelar pameran otomotif GIIAS 2020 The Series, yang rencananya tahun ini berlangsung di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Gaikindo berasumsi bahwa pada Juni 2020, kondisi pandemi akan mulai membaik dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Sayangnya asumsi itu sepertinya tidak tepat. Hingga awal Juli, jumlah kasus Covid-19 per hari di Indonesia masih stabil di atas angka 1000.

Gaikindo sendiri sudah mengubah keputusannya dengan hanya akan fokus ke GIIAS di Surabaya dan Jakarta. Sedangkan penyelenggaraan penyelenggaraan GIIAS di kota Makassar dan Medan akan dilaksanakan pada 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS