Best 5 Oto: Nissan Ariya Crossover Listrik, Kisah Tragis Pasutri Bermotor

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Nissan Ariya Crossover Listrik, Kisah Tragis Pasutri Bermotor
Nissan Ariya, muncul sebagai mobil konsep di pentas Tokyo Motor Show 2019 [Shutterstock].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang tayang pagi hingga malam tadi. Nissan Ariya dipasarkan global, sampai kisah tragis pasutri dengan sepeda motor sport.

Suara.com - Dari artikel yang ditayangkan kanal otomotif Suara.com mulai pagi hingga malam tadi,  highlights adalah Nissan Ariya, kisah tragis kecelakaan motor yang dialami pasutri, Toyota Alphard milik Evi Masamba, tulisan lucu di bak truk, serta skuter listrik Ninebot C30 Xiaomi.

Nissan Motor Corporation baru saja melahirkan produk  Nissan Ariya untuk pasar nasional mereka. Unik berkarakter crossover dan ditenagai listrik 100 persen, produk ini akan meluncur global di paruh 2021.  Kemampuan akselerasi serta durabilitas baterai pemasok dayanya menjadi daya tarik dari sosok berpenampilan gagah ini.

Kemudian dari romansa jalan raya, simak 10 tulisan unik menggelitik yang menyegarkan perjalanan. Dituliskan di balik bak truk, cara membacanya juga memerlukan perhatian ekstra. Semisal menyisipkan tangga nada atau not ke dalam kosakata. Atau dirasakan sebagai bahasa Inggris, ternyata bukan. Bisa pula dalam bahasa Jawa santun, namun ternyata maknanya jail. Silakan ditebak dengan melihat deretan potret yang ditampilkan.

Dari pentas roda dua, diluncurkan skuter listrik imut nan colourful bertajuk Ninebot C30. Dengan harga ramah, produk ini diback-up oleh raksasa produsen smartphone ternama China. 

Masih soal roda dua, kisah tragis kecelakaan motor yang dialami pasutri asal Pahang, Malaysia sempat viral.  Bayangkan saja, bila kendaraan impian sejak masa belum menikah malahan menjadi petaka.

Dan dari panggung entertainment Tanah Air, aksi sosial Evi Masamba menuai pujian. Kembali Toyota Alphard menjadi bintangnya. Sebuah "peran" yang telah terjadi sekian kali di kalangan artis kita, mulai terbakar--milik Via Vallen--sampai gagal menanjak--milik Luna Maya--kini produk satu ini mencetak nilai sosial bersama  Evi Masamba.

Berikut lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dirangkum dari tayangan pagi hingga malam tadi. Selamat membaca, jangan lupa kenakan masker setiap keluar rumah dan kantongi hand sanitizer.

1. Beli Motor Tipe Sport Berujung Petaka, Kisah Tragis Pasutri Ini Menyayat Hati

Viral pria beristri tewas sesaat usai beli motor baru. (Instagram)
Viral pria beristri tewas sesaat usai beli motor baru. (Instagram)

Seorang perempuan asal Malaysia yang bernama Dalila Zolkofli (27) tengah ramai dibicarakan di media sosial usai peristiwa nahas yang dialami oleh suaminya.

Via media sosial, Dalila menceritakan insiden tragis yang terjadi sesaat usai sang suami membeli motor baru. Motor tersebut merupakan tipe sport yang bernama Yamaha R15.

Baca selengkapnya

2. Evi Masamba Lelang Alphard Untuk Dana Bencana, Dibuka Mulai Rp 170 Juta

Evi Masamba [Suara.com/Yuli]
Evi Masamba [Suara.com/Yuli]

Eci Masamba baru-baru ini santer dibicarakan lantaran dirinya melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pedangdut dengan nama asli Evi Anggraini tersebut melelang mobil mewahnya yang berjenis Toyota Alphard.

Baca selengkapnya

3. 10 Tulisan Lucu di Bak Truk, Bikin Ngakak tapi Ada yang Harus Mikir Juga

Tulisan di bak truk (twitter.com/F_wus)
Tulisan di bak truk (twitter.com/F_wus)

Bak truk seringkali dihiasi tulisan-tulisan lucu atau gambar lucu. Tak jarang banyak tulisan di bak truk yang antimainstream. Terbukti dari banyaknya tulisan-tulisan yang aneh dan bikin mikir.

Lucunya, kalau sudah paham pasti bikin ngakak. Sampai sekarang masih menjadi pertanyaan, tulisan di bak truk sebuah curahan hati atau hanya hiasan belaka.

Baca selengkapnya

4. Nissan Ariya, Crossover EV Bakal Dipasarkan Global Paruh 2021

Nissan Ariya yang telah muncul sebagai concept car dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kini hadir dalam versi produksi [Nissan via ANTARA].
Nissan Ariya yang telah muncul sebagai concept car dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kini hadir dalam versi produksi [Nissan via ANTARA].

Nissan Ariya pada hari ini, Rabu (15/7/2020) resmi diluncurkan di Jepang. Daya pikatnya utamanya adalah bertenaga listrik murni atau masuk ke dalam jajaran Electric Vehicle alias EV. Kedua, mobil ini termasuk crossover kategori Sport Utility Vehicle (SUV).

"Ariya adalah produk yang memadukan dua kekuatan Nissan, yaitu EV dan crossover SUV, dengan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan banyak orang," papar Makoto Uchida, Chief Executive Officer (CEO) Nissan dalam launching virtual.

Baca selengkapnya

5. Imut dan Penuh Warna, Skuter Elektrik Rp 6 Jutaan Ini Dibuat oleh Xiaomi?

Skuter elektrik Xiaomi. (autoevolution.com)
Skuter elektrik Xiaomi. (autoevolution.com)

Ninebot C30,  sebuah skuter yang ditargetkan terutama untuk generasi muda, penuh warna, dan terkesan menyenangkan.

Dilansir dari Autoevolution, skuter ini merupakan buatan dari pabrikan Ninebot yang di-backup produsen ponsel ternama asal China, Xiaomi.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS