Moto Guzzi Akan Produksi Lagi Skuter Ikonik Galletto, Kini Versi Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Moto Guzzi Akan Produksi Lagi Skuter Ikonik Galletto, Kini Versi Listrik
Moto Guzzi Galletto 192. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Galletto adalah salah satu skuter ikonik dari Moto Guzzi. Mendapat sentuhan fitur modern, fisik klasik dipertahankan.

Suara.com - Produsen motor asal Italia, Moto Guzzi berencana mengembangkan motor listrik dari produk ikonik Moto Guzzi Galletto.

Melansir RideApart, rencananya produk yang diproduksi pertama kali pada 1950 ini akan mengisi segmen sama. Hanya, motor penggeraknya akan memasok tenaga listrik.

Pengembangan skuter listrik ini menjadi bagian dari cara mengenang perancang skuter legendaris Galletto, yakni Samuele Dell’Oro. Motor ini akan mengintegrasikan teknologi listrik yang dipakai motor Vespa Elettrica X.

Piaggio Indonesia memperkenalkan Moto Guzzi V9 terbaru ke Tanah Air, di Jakarta, Selasa (27/9/2016). [Suara.com/Dythia Novianty]
Piaggio Indonesia memperkenalkan Moto Guzzi V9 pada 2016. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Dythia Novianty]

Sementara sasis yang digunakan adalah milik produk Piaggio Beverly. Skuter ini ditopang roda depan dimensi 16 inci dan belakang 14 inci.

Tidak ketinggalan, skuter listrik Galletto sudah menggunakan rem cakram dan ABS (anti-lock breaking system). Dengan demikian, meski mempertahankan gaya klasik, motor ini sudah mendapatkan beberapa sentuhan modern.

Soal pemasok daya listrik, rencananya Moto Guzzi Galletto akan menggunakan baterai lithium-ion 4kWh dengan output power 5,6 dk. Adapun jarak tempuh dalam sekali pengisian baterai sekitar 200 km.

Meskipun masih dalam bentuk konsep, namun mereka yakin motor ini akan menjadi bagian dari pengembangan line-up mereka. Dan hingga saat ini perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi kapan Galletto akan masuk dapur produksi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS