Hampir Tipu Anang-Ashanty, Ini Mobil yang Dipakai Sultan Jember

Angga Roni Priambodo
Hampir Tipu Anang-Ashanty, Ini Mobil yang Dipakai Sultan Jember
Ashanty mengunggah potretnya bersama calon pembeli rumahnya via laman sosial Instagram [Instagram: @ashanty_ash].

Mobil yang dipakai "Sultan Jember" ini sungguh sederhana.

Suara.com - Jagat dunia hiburan beberapa hari terakhir diramaikan oleh kabar pasangan Anang dan Ashanty yang hampir tertipu oleh calon pembeli rumah mereka yang mengaku "Sultan Jember".

Pelaku merupakan pasangan suami istri (pasutri) Haduri Wijaya bin H. Mustofa dan Rita Hapsari Ningtyas.

Kasus yang dilakukan pasangan suami istri itu menjadi viral setelah Ashanty curhat di media sosialnya nyaris ditipu saat akan menjual rumahnya yang berada di Kawasan Cinere, Jakarta seharga Rp 35 miliar tanpa ditawar oleh pasangan suami istri yang pernah menjanjikan donasi kepada PMI Jember itu.

Pada tahun 2019, mereka secara simbolis memberikan bantuan donasi sebesar Rp 200 miliar untuk PMI Jatim dan PMI Jember sebesar Rp 16 miliar

Bahkan acara tersebut turut dihadiri pejabat setempat. Namun hingga sekarang, bantuan itu belum diterima sama sekali oleh pihak PMI Jember.

Penandatangan penyerahan bantuan kepada PMI Jawa Timur dan PMI Jember. [Ist]
Penandatangan penyerahan bantuan kepada PMI Jawa Timur dan PMI Jember. [Ist]

Humas PMI Jember Ghufron Eviyan Efendi saat dihubungi SuaraJatim.id, Sabtu (18/7/2020) menceritakan, awal mula pasutri ini berniat memberikan donasi pada PMI Jember, akhir 2019 lalu.

Pasutri tersebut lebih dulu mengenal Imam Utomo, yakni ketua PMI Jawa Timur yang kemudian mengenalkan kepada pengurus PMI Jember.

Imam Utomo menyampaikan terobosan PMI Jember cukup bagus dan menyarankan mengunjungi langsung.

Dari cerita Ghufron juga terkuak mobil apa yang dipakai pasangan itu untuk menunjang kegiatannya sehari-hari.

Xenia Sports [Suara.com/Jeghes]
Xenia Sports [Suara.com/Jeghes]

"Datang itu naik mobil xenia (warnanya) buluk, penampilannya sederhana. Tapi sangat meyakinkan, saat berbicara itu sangat santai, tidak terlihat sedang berbohong. Mungkin memang kelas penipuannya bagus," kata Ghufron.

Seperti diketahui, Daihatsu Xenia adalah salah satu mobil sejuta umat, seperti halnya sang kembaran, Toyota Avanza. Sangat jarang, seorang "Sultan" menggunakan mobil sejuta umat yang merupakan salah satu unggulan Daihatsu ini.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang tahun 2019 penjualan ke diler Xenia sebanyak 21.674 unit. Menurun jika dibandingkan tahun 2018, Low MPV ini masih sebanyak 29.521 unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS