Best 5 Oto: Motor Sang Dewa, ETLE, Pameran Otomotif Virtual

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Motor Sang Dewa, ETLE, Pameran Otomotif Virtual
Ilustrasi pameran otomotif, diabadikan di masa bukan pandemi COVID-19 [ANTARA News/Rekotomo].

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin pagi hingga malam tadi. Ada sepeda motor jadi dewa, sampai ETLE buat kendaraan roda dua.

Suara.com - Dewa motor, Royal Enfield, ETLE bagi kendaraan roda dua, Achmad Yurianto, pembajakan bus di Ukraina, serta Honda dalam virtual expo otomotif  menjadi highlight dalam  rekmendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini

Di India, tepatnya negara bagian Rajashtan terdapat sebuah kuil unik. Tempat peribadatan ini berbeda dibandingkan yang dikenal pada umumnya. Lupakan bila sebuah kuil berisikan patung dewa-dewi untuk dihormati dan diapresiasi.

Di kuil itu, peziarah memberikan sesajen, berkunjung, sampai memanjatkan doa aman di jalan raja kepada ... sebuah unit motor buatan Royal Enfield. Mengapa bisa begitu, simak kisahnya segera.

Lantas di Ukraina, sebuah pembajakan bus mencekam baru saja terjadi. Kejadian ini mengingatkan pada salah satu film laga yang dibintangi duet keren Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Pembedanya satu: ini kejadian betulan bukan lokasi setting movie, dengan amunisi berpotensi meledak.

Sementara itu di Tanah Air, juru bicara COVID-19 atau tepatnya Kementerian Kesehatan RI, Achmad Yurianto sudah purna tugas memberikan keterangan seputar virus yang menyerang alat pernapasan ini.  Terima kasih atas segala penjelasannya, dan mari simak sejenak isi garasi dari sosok pengguna busana batik bercorak virus Corona jenis baru ini.

Ada pula kabar seputar Electronic Traffic Law Enforcement  (ETLE) yang diterapkan lagi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas Ibu Kota Jakarta. Maklum, di masa pandemi COVID-19, pelanggaran berkendaraan tetap terjadi. Sehingga aturan kembali diberlakukan, plus kini memiliki sanksi hukum terhadap pengguna sepeda motor.

Dan masih seputar new normal, expo atau pameran virtual semakin marak di dunia otomotif.  Setelah berbagai launching tanpa tatap muka langsung, kini akan dihelat vitual expo otomotif. Salah satu bintangnya adalah mobil-moil produksi Honda.

Selamat membaca rekomendasi kanal otomotif Suara.com dan jangan lupa kenakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak aman atau physical distancing dengan orang lain. Termasuk rekan kerja pun lingkungan yang telah akrab, demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

1. Mundur dari Jubir Pemerintah, Ini Koleksi Kendaraan Achmad Yurianto

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Youtube BNPB Indonesia)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Youtube BNPB Indonesia)

Selama beberapa bulan masa pandemi virus corona, sosok Achmad Yurianto selalu setia mengupdate perkembangan terkait Covid-19 ke masyarakat.

Terang saja karena pejabat di Kementerian Kesehatan ini adalah juru bicara (jubir) pemerintah mewakili Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang sebelumnya mengisi peran jubir.

Baca selengkapnya

2. ETLE Kembali Diberlakukan, Pelanggaran Sepeda Motor Juga Termasuk?

Kendaraan melintas di Jl M. H Thamrin yang terpasang sistem e-Tilang,  Jakarta [Suara.com/Muhaimin A Untung] .
Kendaraan melintas di Jl M. H Thamrin yang terpasang sistem e-Tilang, Jakarta [Suara.com/Muhaimin A Untung] .

Kepolisian RI memberlakukan kembali sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Walaupun diberlakukan untuk mobil, akan tetapi para pengendara motor juga akan menerima sanksi. Datanya berasal dari kamera CCTV yang dipasang di banyak titik. Terutama sekitar traffic light.

Semua pengendara motor yang berada dalam jangkauan CCTV akan dianalisis, apakah termasuk kategori melanggar atau tidak. Apabila ya, pemotor yang bersangkutan akan langsung dikenai e-Tilang.

Baca selengkapnya

3. Gokil! Motor Ini Dijadikan Sesembahan Layaknya Dewa, Ada Sesajennya

Moge Royal Enfield dijadikan Tuhan sebagai sesembahan (amarujala)
Moge Royal Enfield dijadikan Tuhan sebagai sesembahan (amarujala)

Motor sejatinya merupakan kendaraan yang dipakai sebagai armada untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti berangkat kantor ataupun belanja.

Namun ternyata ada juga motor yang dipakai sebagai sesembahan layaknya Tuhan.

Baca selengkapnya

4. Virtual Expo Otomotif Indonesia Muncul Perdana, Honda Berpartisipasi

PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir di Mobil123.com DRIVE Virtual Expo [PT HPM].
PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir di Mobil123.com DRIVE Virtual Expo [PT HPM].

Di dunia otomotif, masa new normal telah melahirkan sederet inovasi. Antara lain adalah pameran otomotif virtual. Akhir pekan ini (25/7/2020), Mobil123.com DRIVE Virtual Expo hadir pertama kali. Laiknya pameran asli, desain yang ditampilkan adalah gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Bila bertandang ke booth partisipan, bisa merasakan pengalaman interaksi langsung melalui fitur live chat, test drive booking, sampai mendapatkan informasi lengkap mengenai produk melalui fitur e-brochure yang bisa diunduh secara gratis.

Baca selengkapnya

5. Pembajakan Bus di Ukraina Mencekam, Ingatkan pada Film Speed?

Demonstrasi penanganan pembajakan bus yang ditunjukkan polisi satuan khusus dari Republik Ceko dan Slovakia di hari peringatan NATO. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Demonstrasi penanganan pembajakan bus yang ditunjukkan polisi satuan khusus dari Republik Ceko dan Slovakia di hari peringatan NATO. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Film "Speed" (1994) yang dibintangi duet keren Keanu Reeves dan Sandra Bullock menuai acungan jempol. Bayangkan saja, formulasi ketegangan bom, penyanderaan dalam bus yang harus terus berjalan--tidak boleh terlalu cepat atau terlalu lambat--serta artis keren, masuk dalam sebuah paket otomotif lengkap. Namun bila dikomparasi dalam dunia nyata, seperti penyanderaan bus di Ukraina ini tentu berbeda. Ini bukan lokasi shooting dan kejadiannya menyeramkan benar.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Selasa (21/7/2020) terjadi penyanderaan sebuah bus di Kota Lutsk, Ukraina bagian barat. Berisi penumpang sekitar 20 orang, pejabat setempat menyatakan bahwa tiga sandera dibebaskan setelah negosiasi selama lebih dari 11 jam.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS