Dukung Modifikasi, Bambang Soesatyo Siap Kolaborasi di IMX 2020

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dukung Modifikasi, Bambang Soesatyo Siap Kolaborasi di IMX 2020
Bambang Soesatyo atau diakrabi sebagai Bamsoet dukung National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) [NMAA].

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi.

Suara.com - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket terus mendorong kemajuan industri tuning untuk berjaya di negeri sendiri. Selain itu mampu melebarkan sayap ke kancah internasional.

Indonesia Modification Expo (IMX) yang tahun ini akan berlangsung pada 10 Oktober 2020 secara hybrid menjadi salah satu upaya NMAA untuk terus mendukung bergeliatnya industri modifikasi Tanah Air. Kali ini NMAA mendapat dukungan dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo jajal mobil listrik bareng Raffi Ahmad (Youtube)
Bambang Soesatyo jajal mobil listrik bareng Raffi Ahmad (Youtube)

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi. Industri tuning sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.

"Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar Bamsoet, di Gedung MPR, Jakarta.

Banyaknya penduduk usia muda jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Memiliki sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun.

"Membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual," sambung Bambang Soesatyo.

Karena itulah, ia menyatakan ketersediaannya menjadi duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bambang Soesatyo untuk dunia modifikasi pada IMX 2020. Harapannya kolaborasi ini akan membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air meningkat ke level yang lebih tinggi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS