Gunakan Fitur Perintah Suara, Bagaimana Perawatan DFSK Glory i-Auto?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Gunakan Fitur Perintah Suara, Bagaimana Perawatan DFSK Glory i-Auto?
DFSK Glory i-Auto [Dok. PT Sokonindo Automobile].

Voice command atau i-talk yang dimiliki DFSK Glory i-Auto menggunakan software. Begini pendapat pabrikan soal updatenya.

Suara.com - Teknologi perintah suara (i-talk) menjadi salah satu fitur yang diandalkan pada produk terbaru DFSK, yakni Glory i-Auto. Fasilitas voice command ini berfungsi tak ubahnya asisten bagi pengemudi. Pertanyaannya, apakah software yang tersemat mesti diperbaharui?

Menurut Technical Training & Service Manager DFSK, Sugiarto, i-talk tidak perlu update. Karena sebelum launching pihaknya sudah melakukan research dan development mengenai software fitur itu.

Kemampuan voice command Glory i-Auto disebutkan bisa mengenali sampai lebih dari 50 suara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kemampuan voice command Glory i-Auto disebutkan bisa mengenali sampai lebih dari 50 suara [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Jadi perintahnya sudah familiar. Sehingga sesudah rilis di pasar kami anggap telah mumpuni," ujar Sugiarto, saat bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Ia menambahkan, dalam waktu ke depan riset dan update itu pasti akan dilakukan oleh carmaker ini, yaitu PT Sokonindo Automobile. Nantinya tinggal bagaimana teknis yang ada di lapangan.

"Sehingga tidak menambah ribet. Cukup deperti perawatan biasa, dan biayanya pun tidak berubah, dan mobil lebih canggih," kata Sugiarto.

Sedangkan untuk masalah perawatan mesin, sambung Sugiarto, perawatan yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan saudaranya, yaitu DFSK Glory 560 dan Glory 580.

"Dari sisi mechanical tidak ada masalah sesuai dengan ketentuan biasa," tegasnya.

Sebagai informasi, DFSK Glory i-Auto menggunakan mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1.5L turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 dk dengan torsi maksimal 220 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7-percepatan. Harga DFSK Glory i-Auto dipasarkan Rp329.699.000 on the road DKI Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS